Sempat Error, YouTube Sudah Bisa Diakses Kembali

Layanan berbagi video YouTube telah bisa diakses kembali, setelah sebelumnya mengalami gangguan. Saat Tempo mencoba layanan itu sekitar pukul 10.30 WIB, situs youtube.com sudah berjalan seperti sediakala. Layanan pemutar video dan musik juga sudah normal kembali.

Padahal, pada saat Tempo mencoba mengakses YouTube sekitar pukul 08.59 via mobile, layanan tersebut masih tidak bisa diakses. Di situ tertera pernyataan “There was a problem with the network (503)’. Kemudian pada pukul 09.00 via perangkat komputer dan tertulis “An error occurred. Please try again later.”

Sebelumnya, tagar YouTubeDOWN sempat masuk dalam trending topic di Twitter. Warganet dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Australia, Inggris, dan AS, menyampaikan keluhan setidaknya sejak dini hari tadi.

Setelah adanya keluhan dari warganet, YouTube langsung menanggapinya dengan mengeluarkan pernyataan resmi. YouTube mengaku sedang mencari tahu sumber masalah di layanannya setelah banyak laporan masuk bahwa platform layanan streaming itu tidak bisa diakses.

“Terima kasih atas laporan mengenai masalah dalam mengakses YouTube, YouTube TV, dan YouTube Music. Kami sedang bekerja menyelesaikannya dan akan mengabari Anda jika masalah ini sudah bisa diselesaikan,” demikian disampaikan YouTube seperti dilansir Reuters, Rabu, 17 Oktober 2018.

YouTube juga minta maaf kepada para penggunanya karena masalah ini. Layanan video itu adalah salah satu anak usaha Google. Jumlah penggunanya mencapai 1,8 miliar per bulan dari seluruh dunia.

 

 

 

 

Sumber : Tempo.com
Gambar : indiatimes.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *