Enrique Yakin Timnas Spanyol Kalahkan Inggris

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique percaya diri La Furia Roja bisa mengalahkan Inggris pada lanjutan Grup A UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Seville, Selasa (16/10) dini hari WIB.

Spanyol sukses mengalahkan Inggris 2-1 pada pertemuan pertama di Stadion Wembley, 8 September lalu. Sempat tertinggal melalui gol Marcus Rashford, Spanyol sukses membalikkan keadaan melalui gol Saul Niguez dan Rodrigo.

Timnas Spanyol masih memiliki rekor sempurna di Grup A UEFA Nations League, dan Enrique berambisi mempertahankan rekor tersebut saat menjamu Inggris. Enrique percaya diri Spanyol bisa mengalahkan The Three Lions.

“Kami hanya memikirkan kemenangan. Kami punya tim yang lebih baik daripada mereka [Inggris], tapi mereka tim muda yang sedang bermain bagus,” ujar Enrique dikutip dari Marca.

Enrique kemudian memuji manajer timnas Inggris Gareth Southgate. Mantan pelatih Barcelona itu menganggap Southgate telah membuat Inggris kembali menjadi salah satu tim yang disegani di sepak bola internasional.

“Saya suka Southgate sebagai pelatih, apa yang dia terapkan dan tim dia selalu menginginkan bola. Dia beradaptasi dengan para pemain dan saya selalu mengikuti konferensi pers dia, karena saya suka caranya berbicara,” ucap Enrique.

“Saya doakan dia yang terbaik, tapi hanya setelah pertandingan Spanyol vs Inggris,” sambung pelatih 48 tahun tersebut.

Spanyol sukses mengalahkan Inggris dan Kroasia pada dua pertandingan pertama Grup A UEFA Nations League. Sementara Inggris terakhir bermain imbang tanpa gol melawan Kroasia di Stadion Rujevica, Rijeka, Jumat (12/10).

Spanyol saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan torehan enam poin. Sementara Inggris dan Kroasia sama-sama mengoleksi satu poin.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *