Arsenal Susah Payah Kalahkan Cardiff 3-2

Arsenal meraih kemenangan keduanya di Liga Primer Inggris usai mengalahkan Cardiff City di Stadion Cardiff dengan skor 3-2 pada Minggu (2/9).

Arsenal asuhah Unai Emery tampil menggebrak sejak menit awal. Tim London Utara tersebut berhasil memimpin saat laga baru berjalan 11 menit.

Sebuah sundulan Shkodran Mustafi menyambut sepak pojok Granit Xhaka tidak mampu dibendung lini pertahanan Cardiff dan kiper Neil Etheridge.

Berawal dari kesalahan bek Cardiff Sean Morisson yang tidak mampu membuang bola dengan sempurna menyusul peluang Hector Bellerin. Morisson gagal membuang bola hingga Arsenal mendapatkan sepak pojok yang berujung dengan gol Mustafi.

Di tengah dominasi permainan Arsenal, Cardiff tetap mampu memberikan ancaman. Hasilnya saat injury time babak pertama berjalan tiga menit tuan rumah sukses menyamakan kedudukan melalui Victor Camarasa.

Menerima umpan silang Joe Bennett, Camarasa sukses menguasai bola setelah lolos dari kawalan Nacho Monreal. Tendangan kaki kanan Camarasa berhasil menggetarkan gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Arsenal kembali memimpin di menit ke-62. Kali ini giliran Pierre Emerick-Aubameyang yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Kombinasi manis antara Mesut Oezil dan Alexandre Lacazette dituntaskan dengan maksimal Aubameyang. Arsenal unggul 2-1.

Sayang keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Tendangan bebas Danny Ward di menit ke-71 sukses menggetarkan gawang Petr Cech untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Akan tetapi, The Gunners yang tampil lebih dominan berhasil memimpin kembali. Sebuah umpan terobosan Lucas Torreira mampu dimaksimalkan Lacazette untuk mencetak gol pada menit ke-81 lewat tendangan ke pojok kiri gawang.

Gol Lacazette jadi penutup di laga ini sekaligus memastikan kemenangan Arsenal dengan skor 3-2. Ini menjadi kemenangan kedua anak-anak Meriam London yang sempat menuai kekalahan di dua laga awal.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *