Man United Diklaim Akan Pecahkan Rekor Transfer demi Maguire

Manchester United siap memecahkan rekor transfer demi mendapatkan target utama mereka di musim panas ini, bek Harry Maguire.

Menurut laporan Sky Sports, Man United tengah mempersiapkan tawaran kepada Leicester City sebelum jendela transfer Liga Primer Inggris ditutup pada, Kamis (9/8).

Klub berjuluk Setan Merah itu pun menyadari, bahwa mereka harus memecahkan rekor transfer untuk pemain belakang jika ingin membawa Maguire keluar dari Stadion King Power.

Saat ini status bek termahal dunia masih dimiliki Virgil Van Dijk yang diboyong Liverpool dari Southampton pada bursa transfer Januari musim lalu dengan banderol £75 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Jika Man United tidak mampu menemui kesepakatan untuk transfer Maguire, The Red Devils masih bisa membidik Toby Alderwireld atau Yerry Mina sebagai alternatif untuk posisi bek tengah.

Bek tengah menjadi permasalahan utama Man United dalam beberapa musim belakangan, terutama setelah ditinggal duet Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Beberapa pemain kerap didatangkan manajer-manajer Man United mulai dari Marcos Rojo, Eric Bailly, hingga Victor Lindelof. Tetapi pemain-pemain tersebut belum menunjukkan performa yang mengesankan dan kerap tidak konsisten.

Selain tidak konsisten, pemain-pemain belakang Man United juga selalu ada yang mendapat cedera di setiap musimnya. Hal itu yang membuat pertahanan The Red Devils tampak keropos dan masih membutuhkan bek yang solid dan tidak mudah cedera.

Pada bursa transfer musim panas ini Man United baru mendatangkan dua pemain, Fred dan Diogo Dalot. Namun baru Fred yang bisa dimainkan selama laga pramusim, sedangkan Dalot tengah dibekap cedera.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *