Arema FC Kontrak Kiper Asing asal Serbia dan Lepas Kiper Lokal

Arema FC resmi mengkontrak kiper asing asal Serbia, Srdjan Ostojic, yang sebelumnya menjalani masa trial.

Kedatangan penjaga gawang yang sebelumnya membela klub FK Zemun di Liga Utama Serbia itu menggeser posisi dua kiper lokal di dalam tubuh Singo Edan, Joko Ribowo dan Tedi Heri Setiawan.

Joko pun sudah resmi dilepas Arema FC. Dia mengikuti jejak Tedi Heri yang lebih dulu terdepak. “Atas saran tim pelatih kami memutuskan Srdjan Ostojic bergabung dengan tim Arema dan ini tentuanya tidak tiba-tiba, tidak langsung.

Masih melalui proses yang panjang dan lama,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, di Kantor Arema FC, Selasa (17/7/2018).

Ruddy menyampaikan terima kasih kepada Joko karena telah berkesempatan membela Arema FC. Dikatakannya, Joko memang pernah menawarkan diri untuk mundur dari skuad Arema FC dengan alasan ingin dekat dengan keluarga.

“Joko Ribowo bilang ke kami bahwa seandainya ada pergantian di penjaga gawang, dia menawarkan diri,” katanya. Sementara itu, Ruddy menyebutkan bahwa sektor pertahanan dan penjaga gawang memang menjadi perhatian Milan Petrovic, pelatih baru Arema FC.

Milan yang berusaha mengangkat performa Arema FC memperbaiki lini belakang, terutama di posisi penjaga gawang. “Sektor pertananan dan penjaga gawang ini yang menjadi konsen coach Milan untuk dibenahi,” ungkap Ruddy.

Milan mengatakan, posisi penjaga gawang sangat penting sebagai pertahanan terakhir untuk membendung serangan lawan. Dia membutuhkan kiper yang lebih baik lagi dari yang sudah ada sebelumnya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Ribowo. “Saya ingin katakan kepada Joko Ribowo semoga berhasil dan selamat di klub barunya,” katanya.

 

 

 

sumber berita : kompas.com
sumber foto: Kompas Bola

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *