Petuah Hidup BJ Habibie kepada Reza Rahadian dan BCL

Jadi pastikan ketika kamu bekerja, ada rasa cintanya di situ,” ucap Reza. Reza merasa petuah yang ia dapatkan dari Habibie sudah membuatnya merasa seperti cucu kandungnya sendiri.

“Jadi yah begitu yang dikatakan Eyang, itu seperti kakek yang ngomong ke cucunya. Untuk menjadi unggul, antara ilmu pengetahuan dan cinta harus berjalan seiringan,” imbuh Reza.

BCL merasa kisah hidup Habibie telah banyak memberikan inspirasi, termasuk kisah cintanya dengan Ainun.

Lewat kisah cinta Habibie dan Ainun, BCL dan suami Ashraf Sinclair jadi percaya bahwa cinta sejati itu benar adanya.

“Aku merasa cinta Habibie dan Ainun jadi inspirasi untuk semua orang, enggak cuma buat kita berdua. Sesuatu yang kita percaya cinta sejati itu ada,” ujar BCL saat ditemui dalam prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Ashraf Sinclair yang berada di samping BCL pun mengamini perkataan sang istri. “Sering ketemu (Habibie) dan sharing.

Dia sangat loving, caring, dan penyayang,” ujar Ashraf. Meski merasa sedih, BCL bahagia karena kini Habibie telah kembali bersama cinta sejatinya, Ainun.

“Eyang tuh selalu bilang, ‘Eyang tuh pengin bareng sama Ainun’ begitu. Ya sekarang kita bahagia sih, Eyang sudah mendapatkan apa yang dia inginkan untuk sama-sama bersama dengan Eyang Ainun,” ucap BCL.

BCL mengatakan, banyak kehilangan momen berharga, apalagi ia sudah menganggap Habibie sebagai eyang sendiri.

“Jadi aku akan kehilangan momen ngobrol sama-sama, bercanda, sharing tentang hidup karena sudah seperti Eyang sendiri, sharing tentang cintanya dengan Eyang Ainun,” ucap BCL.

BCL mengaku masih tak menyangka dengan kepergian Habibie. “Sekarang sih belum real buat aku, aku bingung rasanya. Aku cukup kaget (dengan kepergian Habibie), masih mengawang-ngawang,” ujar BCL.

BCL mengatakan, Habibie merupakan sosok yang punya kepedulian tinggi. Ia mengaku selalu mendapat dukungan penuh dalam berkarya di dunia hiburan Tanah Air.

“Dia men-support aku terus berkembang, semakin maju lagi, salah satu orang yang men-support aku kalau aku nyanyi dan manggung di TV. Mengikuti perkembangan,” ucap BCL dengan mata berkaca-kaca.

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Menurut putranya, Thareq Kemal Habibie, Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Habibie telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata bersebelahan dengan pusara istrinya Hasri Ainun Besari.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : brilio

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *