IHSG Diproyeksi Bersinar di Awal Pekan Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/6).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan penguatan IHSG akan melanjutkan sesi penutupan pekan lalu jika berhasil tembus pada level 6.719.

Namun, secara teknikal indeks saham berdasarkan indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) dalam kondisi netral.

“Berdasarkan indikator MACD dalam kondisi netral,” ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 6.600, 6.542 dan 6.509 dan resistance di level 6.719, 6.767 dan 6.815 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat terbatas hari ini.

Ia menilai hari ini pergerakan IHSG masih berusaha menunjukkan kekuatannya untuk menembus resisten level terdekat. Apalagi, saat ini rentang konsolidasi sudah berada pada kondisi yang lebih baik.

“Sedangkan sentimen dari masih terjadinya capital inflow yang tercatat secara year to date, serta kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG. Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak menguat terbatas,” jelas William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.636 dan resistance 6.724 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni JSMR, ASII, BMRI, ICBP, BBNI, AKRA, SMGR, dan BSDE.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.694 pada Jumat (9/6). Indeks saham menguat 27,69 poin atau 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya. Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,5 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,8 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 277 saham menguat, 248 terkoreksi, dan 211 lainnya stagnan. Terpantau, tiga dari 11 indeks sektoral melemah dipimpin sektor barang baku, yakni minus 0,57 persen.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Investasi Kontan

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *