Ari Wibowo Pastikan Pegang Hak Asuh Anak Usai Cerai dari Inge

Ari Wibowo menyebut hak asuh atas dua anaknya dengan Inge Anugrah akan jatuh ke tangannya. Kata Ari, itu murni berdasarkan keputusan kedua anaknya.
Semenjak menikah dengan Inge pada 2006, Ari dikaruniai dua anak yang lahir pada 2008 dan 2010. Kini, kedua anaknya berusia 15 dan 10 tahun.”Setahu saya mereka sudah bisa memilih juga mau ikut dengan siapa. Suara mereka sudah didengar dan mereka memang mau ikut saya dua-duanya,” kata Ari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/5), dilansir via detikHot.

“Bagi saya, siapa pun yang dapat hak asuh, ujung-ujungnya adalah kepentingan anak itu sendiri. Mereka kebetulan mau ikut saya, ya sudah,” lanjutnya.

Meski begitu, Ari menegaskan dirinya tak akan menghalangi Inge Anugrah untuk datang dan bertemu dengan anak-anak mereka. Ia berjanti tak akan menutup pintu ataupun melarang.

“Kapan pun, di mana pun, mau ketemu silakan,” kata Ari. “Enggak akan ada larangan, enggak akan menyulitkan untuk anak-anak ketemu ibu atau ibu ketemu anak-anaknya,”

Ari Wibowo dan Inge Anugrah masih bersikukuh sepakat cerai usai sidang mediasi yang kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/5).

Hakim mediator menyatakan hasil mediasi gagal karena keputusan cerai keduanya tak berubah. Ari dan Inge akan mengikuti rangkaian proses sidang lanjutan sebelum dinyatakan resmi cerai oleh pengadilan.

Atas keputusan itu, Inge juga memastikan akan tetap menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak meski pernikahan mereka berakhir lewat perceraian.

“Intinya sih aku sama Ari sebagai pasangan mungkin sampai di sini, tapi kami akan berusaha tetap menjadi orang tua yang baik,” ucap Inge Anugrah.

Ari Wibowo resmi menggugat Inge Anugrah pada 3 April ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, kabar keduanya berpisah baru diketahui oleh publik saat sidang cerai perdana pada 17 April 2023.

Semenjak kabar Ari Wibowo menggugat cerai Inge, berbagai rumor soal penyebab rumah tangga mereka bergulir di kalangan netizen. Yang paling kencang adalah perihal nafkah materi hingga orang ketiga.

Namun, rumor miring terhadap Ari Wibowo semakin kencang setelah ia sendiri menjabarkan berapa rincian uang Rp10 juta yang ia berikan ke Inge setiap bulan sebagai nafkah.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribun Sumsel

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *