Dijenguk Rekan Main Tukang Bubur Naik Haji, Mata Mat Solar Berkaca-kaca

Aktor Latief Sitepu beberapa waktu lalu menjenguk lawan mainnya di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Mat Solar.

Mat Solar diketahui berhenti main sinetron Tukang Bubur Naik Haji sejak terkena stroke pada 2017. Mat Solar kini menjalani rawat jalan di rumah.

Latief mengungkap kondisi Mat Solar ketika ia menjenguk temannya itu pada pekan lalu.

“Kondisi (Mat Solar) ya begitulah, di kursi roda enggak bisa ke mana-mana. Tapi dia mengenal kita, cuman enggak bisa ngomong, gitu doang. Saya sudah tiga kali ya, kemarin terakhir seminggu yang lalu (jenguk),” ujar Latief Sitepu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023).

Melihat Mat Solar tidak bisa berbicara dengannya, Latief Sitepu hanya bisa memegang tubuh temannya itu.

Ia teringat sosok Mat Solar yang selalu membuat lokasi syuting semakin hidup.

“Ya ketemu dia kan enggak bisa ngomong, jadi ya saya lihat aja, saya pegang-pegang. Ya kangenlah, terutama di dunia hiburan kan dia yang pegang itu. Gimana enggak kehilangan, jadi ya kerasa banget,” ucap Latief.

Pemeran Haji Muhidin di Tukang Bubur Naik Haji ini mengatakan, Mat Solar berkaca-kaca ketika ia mencoba mengajak lawan mainnya itu bicara.

Latief menduga Mat Solar juga rindu dengan teman-temannya di Tukang Bubur Naik Haji.

“Ya nangis sih enggak, tapi berkaca-kaca matanya waktu dia lihat saya, lihat istrinya,” ujar Latief.

“Saya ambil hikmahnya aja, bukan tidak mungkin bagaimana umur kita sudah begini jalan 80 syukurnya masih dikasih sehat. Dia (Mat Solar sudah) umur 60, makanya saya ambil inisiatif bagaimana supaya orang ingat sama dia makanya saya rekam untuk di YouTube (pas saya kunjungi),” lanjut Latief.

Terakhir, Latief berharap Mat Solar segera sembuh dan beraktivitas normal kembali.

“Mudah mudah bisa bergerak, berdiri, walaupun aktivitas jadinya enggak menyusahkan siapa pun kan, gerakan sendiri, duduk sendiri dia juga kasihan,” tutur Latief.

Sebagai informasi, Mat Solar terakhir di dunia hiburan ketika main di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Namun, Mat Solar memutuskan berhenti karena alasan kesehatan.

Nasrullah yang lebih dikenal sebagai Mat Solar diketahui aktor kondang Tanah Air yang lahir di Jakarta, 4 Desember 1962.

Nama Mat Solar melejit setelah berperan dalam sitkom Bajaj Bajuri.

Nama Mat Solar didapatkannya ketika memerankan tokoh Mat Solar, pemeran utama dalam Teater Mama yang kerap mengisi acara di TVRI pada tahun 1978-1982.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *