Laksda Erwin Aldhedarma Resmi Jabat Panglima Komando Armada I

Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya (Laksdya) Heru Kusmanto memimpin upacara serah terima jabatan Pangkoarmada I dan Pangkoarmada III, di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Kamis (26/1).

Pangkoarmada I kini dijabat oleh Laksamana Muda (Laksda) Erwin S Aldedharma. Ia menggantikan Laksda Arsyad Abdullah. Sementara Pangkoarmada III kini dijabat Laksda Agus Hariadi yang menggantikan Laksda Irvansyah.

Arsyad selanjutnya akan menjabat sebagai Perwira Tinggi Staf Ahli (Sahli) Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI dan Irvansyah akan menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Usai upacara, Pangkoarmada RI Laksdya Heru Kusmanto mengatakan rotasi dalam jajaran koarmada itu menunjukkan dinamika organisasi dan proses pembinaan personel terus berjalan.

“Ini merupakan wujud Koarmada I proses tour of area, tour of duty terus berjalan, demikian juga di Koarmada II,” kata Heru.

Heru meminta program yang telah dirintis dan maupun dilaksanakan pejabat lama dalam merespons dinamika wilayah kerja, bisa diteruskan oleh pejabat baru.

“Saya di Mako Koarmada RI akan support sepenuhnya baik dalam konteks pembinaan maupun konteks proyeksi operasi sesuai yang dibentuk oleh Mabes TNI maupun Mabes Angkatan,” kata dia.

Erwin merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1991 atau angkatan ke-37 ini. Sebelum menjabat Pangkoarmada I, Erwin merupakan Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI.

Sementara Agus merupakan lulusan AAL tahun 1992 atau angkatan-38. Sebelum dilantik sebagai Pangkoarmada III, ia menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Ulasan.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *