Rami Malek Diincar Bintangi Serial Garapan Sutradara The Batman

Rami Malek diincar untuk membintangi serial tentang Buster Keaton, aktor sekaligus sutradara legendaris era 1920-an yang terkenal dengan karya-karya film bisu.

Berdasarkan laporan Deadline, serial ini akan dikembangkan Warner Bros. Television. Matt Reeves dikabarkan turut bergabung sebagai sutradara untuk proyek ini, bersama dengan Ted Cohen sebagai penulis naskah sekaligus produser eksekutif.

Laporan tersebut juga menyebut Rami Malek ikut terlibat sebagai produser bersama David Weddle. Mereka akan bekerja sama dengan studio produksi milik Matt Reeves bernama 6th & Idaho Productions.

Sementara itu, buku biografi berjudul Buster Keaton: A Filmmaker’s Life karya James Curtis juga diincar sebagai sumber cerita serial tersebut. Namun, hingga kini studio produksi disebut masih dalam tahap negosiasi agar dapat menggunakan buku itu sebagai salah satu referensi.

Buster Keaton merupakan seorang aktor, sutradara, dan komedian Amerika Serikat yang berkiprah pada era 1920-an. Ia dikenal lewat karya film bisu dengan ciri khas komedi yang mengutamakan unsur fisik tanpa ekspresi.

Keaton juga mendapat julukan “The Great Stone Face” lantaran kepiawaian sang aktor menampilkan adegan komedi dengan ekspresi wajah yang datar. Pada 1996, Entertainment Weekly menobatkan Keaton sebagai sutradara terbaik ketujuh sepanjang masa.

Beberapa film yang dianggap sebagai karya terbaik Keaton di antaranya The Playhouse (1921), Cops (1922), The Electric House (1922), Sherlock Jr (1924), dan The General (1926).

Sementara itu, Rami Malek dikenal sebagai aktor yang telah membintangi sederet film blockbuster Hollywood. Ia juga memiliki pengalaman dalam memerankan figur ternama, yakni kala membintangi Bohemian Rhapsody (2018).

Malek saat itu berperan sebagai vokalis Queen, Freddie Mercury, dan menuai banyak pujian atas peran tersebut. Ia bahkan berhasil meraih piala Oscar 2019 untuk kategori Best Performance by an Actor in a Leading Role.

Rami Malek juga malang melintang membintangi berbagai film dan serial populer. Sebut saja Night at the Museum (2006), Papillon (2017), No Time to Die (2021), serta serial Mr. Robot yang melambungkan namanya.

Matt Reeves selaku sutradara juga masih memiliki sejumlah proyek kerja sama dengan Warner Bros. Proyek tersebut berhubungan dengan pengembangan semesta Batman versi Reeves usai perilisan The Batman (2022).

Kini, Matt Reeves tengah mengerjakan serial spin-off berjudul The Penguin yang kembali dibintangi Colin Farrell sebagai sang villain sekaligus karakter utama. Serial spin-off tersebut bakal dirilis HBO Max pada tanggal yang hingga saat ini belum ditentukan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *