Tembus Box Office Global, Puss in Boots: The Last Wish Hasilkan Rp 3,7 Triliun

Film animasi Puss in Boots: The Last Wish terus menarik angka yang kuat di box office global.

Dalam tiga minggu film Puss in Boots: The Last Wish telah menghasilkan lebih dari 33,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 501 miliar di 78 wilayah

Kemudian di akhir pekan keempat sejak pemutaran perdana pada 21 Desember, membawa total kumulatif global menjadi 247,4 juta yang mengesankan.

Film animasi ini menempati posisi ketiga di box office domestik akhir pekan ini, di belakang box office Avatar: The Way of Water dan film horor Universal M3GAN yang ada di posisi kedua.

Performa box office domestik untuk film tersebut menghasilkan 13,4 juta dolar AS (sekitar Rp 202 miliar) di 3.687 bioskop, hanya turun 1 persen dari akhir pekan lalu, dan menjadikan total domestik menjadi 106,3 juta dolar AS (sekitar Rp 1,6 triliun).

Pasar internasional mengalami penurunan yang lebih besar dari minggu ke minggu dengan penurunan 29 persen.

Meskipun demikian, film ini masih menghasilkan 19,8 juta dolar AS (sekitar Rp 299 miliar) yang kuat dan membawa keuntungan internasional menjadi 141 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Meksiko melihat pertumbuhan minggu ke minggu terbaik dengan peningkatan 15 persen di akhir pekan keempatnya, menambahkan 2,3 juta dolar AS (Rp 34 miliar) menjadi 13,1 juta dolar AS (Rp 198 miliar). Belum lagi penghasilan dari sejumlah negara lainnya.

Puss in Boots: The Last Wish menampilkan karakter tituler, yang diperankan oleh Antonio Banderas, mencapai final dari 9 nyawanya.

Ingin mendapatkan kembali nyawa itu, dia memulai perjalanan epik untuk menemukan keinginan terakhir untuk memulihkan nyawanya yang hilang.

Selebritas yang ikut mengisi suara dalam film ini seperti Salma Hayek sebagai Kitty Softpaws, mengulang peran dari film Puss in Boots pertama dari tahun 2011.

Pemeran lainnya termasuk Harvey Guillen sebagai Perro, Florence Pugh sebagai Goldilocks, John Mulaney sebagai Jack Horner.

Kemudian Olivia Colman sebagai Mama Bear, Samson Kayo sebagai Baby Bear, Da’Vine Joy Randolph sebagai Mama Luna, Wagner Moura sebagai Big Bad Wolf, Ray Winstone sebagai Papa Bear, serta Anthony Mendez.

Film ini mendapat pujian luas dari para kritikus dan penonton, dengan Nate Richard dari Collider sendiri memberikan film itu A-.

Dalam ulasannya, menyebutnya “pahlawan yang dibutuhkan DreamWorks Animation selama ini”.

Dia juga mengatakan itu “bukan hanya salah satu yang terbaik-film animasi terbaik tahun ini, tapi itu salah satu yang terbaik dari DreamWorks, dan yang akan menarik perhatian penonton bioskop dari segala usia.”

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *