Menang di Parta Ulang, Elliot Antar Liverpool ke Putaran Keempat Piala FA

Harvey Elliot mengemas gol semata wayang untuk membawa Liverpool menang atas tuan rumah Wolverhampton pada pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA di Stadion Molineux, Rabu 18 Januari 2023 dini hari. Menang, Si Merah melaju ke putaran keempat Piala FA.

Sepakan jarak jauh Elliot memecah kebuntuan saat laga baru berlangsung 13 menit. Fabio Carvalho sempat mencetak gol tambahan untuk Liverpool, namun gol itu tidak disahkan.

Di kubu Wolves, tendangan bebas Ruben Neves pada babak kedua gagal mengarah sasaran.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp melakukan delapan perubahan pemain dari tim yang ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada penampilan terakhir mereka dalam laga Liga Inggris Sabtu pekan lalu.

Pertandingan Liverpool dijamu Wolves ini sempat terhenti sejenak pada fase awal pertandingan akibat masalah kelistrikan di stadion. Namun para penggemar Liverpool yang bertandang tidak perlu menunggu lama untuk dapat merayakan gol.

?Elliot menerima operan Thiago Alcantara untuk melaju ke area pertahanan Wolves dan melepaskan sepakan dari jarak 27 meter, yang gagal dihadang kiper Jose Sa untuk melesak ke gawang tuan rumah.

Gol itu terlihat memicu Liverpool untuk memperbesar keunggulan. Mereka terus menyerang dengan mengandalkan kecepatan dan intensitas, sambil memaksa tuan rumah melakukan sejumlah kesalahan saat menguasai bola.

Carvalho lantas mengemas gol kedua Liverpool sepuluh menit sebelum turun minum. Namun ia berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Naby Keita sehingga golnya tidak disahkan.

Peluang terbaik Wolves pada babak pertama didapatkan oleh Adama Traore, yang berlari kencang mengejar umpan terobosan Neves tetapi gagal melepaskan tembakan akurat dari sudut sempit.

Julen Lopetegui memasukkan Matheus Nunes dan Nelson Semedo pada pergantian babak untuk menyegarkan serangan timnya. Tetapi tuan rumah tetap kesulitan menembus sepertiga akhir pertahanan Liverpool.

Raul Jimenez dan Cunha gagal memaksimalkan peluang meski berada di posisi yang bagus, sebelum kemudian sundulan Cunha mengenai tangan Kelleher.

Pemain pengganti Liverpool Curtis Jones membuang peluang untuk menggandakan keunggulan timnya, ketika sepakannya melewati tiang jauh pada menit ke-90.

Meski demikian Liverpool dapat bernafas lega karena ini merupakan pertama kalinya mereka mencatat tak kebobolan atau clean sheet dalam delapan pertandingan, sekaligus mengamankan tiket ke fase berikutnya.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *