Studio Rilis Tampilan Pertama Film Biopik Amy Winehouse

Pihak studio Focus Features merilis tampilan pertama aksi aktris Marisa Abela menjadi sosok Amy Winehouse dalam film biopik penyanyi tersebut, Back to Black.

Dalam unggahan di Instagram, Jumat (13/1), Focus Features selaku distributor menampilkan Abela dengan tatanan dan riasan tahi lalat khas mendiang musisi peraih tujuh piala Grammy tersebut.

“Marisa Abela adalah Amy Winehouse. Produksi Back to Black dari Sam Taylor-Johnson dimulai pada 16 Januari,” tulis studio tersebut.

Rilisan ini juga bersamaan dengan Abela yang memberikan tribut khusus untuk musisi dengan suara khas tersebut. Abela berpose di mural bergambar Amy Winehouse.

“And for London. This is for London. Cause Camden Town ain’t burnin down,” tulis Abela mengutip pidato kemenangan Amy Winehouse di Grammy Awards 2008.

Pada Juli 2022, sutradara Fifty Shades of Grey Sam Taylor-Johnson terpilih untuk mengarahkan film biopik Amy Winehouse, Back to Black.

“Ini adalah film impian untuk diarahkan,” tulis Taylor-Johnson pada takarir foto tangkapan layar pemberitaan pertama dari Deadline yang diunggah pada Senin (11/7).

James Gunn Masih Belum Tentukan Aktor Pemeran Superman
“Saya sudah siap, let’s go,” tambahnya dengan menyertakan tagar Amy Winehouse serta Back to Black pada unggahan tersebut.

Taylor-Johnson dalam Back to Black akan bekerja sama dengan penulis naskah Matt Greenhalgh, yang juga pernah menjadi rekan Taylor-Johnson di film Nowhere Boy.

Seperti diberitakan Deadline, Senin (11/7), biopik ini diperkirakan menceritakan kisah kehidupan dan karier musik Amy Winehouse.

Penggambaran kisah Winehouse juga mendapatkan dukungan penuh dari representasi serta produser sang musisi.

Berasal dari Camden, London Utara, Amy Winehouse menjadi superstar Grammy dengan hit, seperti Rehab dan Back to Black.

Amy Winehouse dinyatakan meninggal pada 2011 saat berusia 2007 setelah berjuang keras untuk lepas dari ketergantungan alkohol dan obat-obatan.

Setelah kematian tragis itu, ada beberapa upaya yang dilakukan oleh para kreator untuk memproduksi film tentang sang mendiang.

Meskipun belum ada film layar lebar yang membuahkan hasil, sebuah film dokumenter berjudul Amy garapan sutradara Asif Kapadia, sempat ditayangkan pada Festival Film Cannes 2015.

Dokumenter itu berhasil menyabet gelar Oscar untuk kategori film dokumenter terbaik pada tahun tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNBC Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *