God Bless akan Tampil Bersama Deep Purple di Solo

Setelah hampir 50 tahun konser terakhir mereka di Indonesia tepatnya pada 1975, Deep Purple akan kembali menggelar konser di Solo pada 10 Maret 2023.

Pada konsernya di Solo, God Bless akan menjadi band pembuka. Kesempatan ini merupakan kado bagi God Bless yang telah 50 tahun berkarier di dunia musik.

“Konser ini kado buat God Bless yang usia karir musiknya memasuki 50 tahun,” kata Anas, Promotor dari Rajawali Indonesia, saat konferensi pers di Natahati Coffee & Eatery, Jumat, 13 Januari 2023.

Anas mengatakan, konser God Bless dan Deep Purple bukan konser musik biasa melainkan peristiwa budaya.

“Ini peristiwa kebudayaan. Usia God Bless ini luar biasa, terima kasih kepada God Bless yang sudah merevolusi pertunjukan musik di Indonesia,” ujar Anas.

Personel band God Bless, Ian Antono mengatakan, konser Deep Purple merupakan konser pertama yang ia datangi. Konser tersebut juga membuka pandangannya untuk persiapan set panggung profesional.

“Konser Deep Purple 1975 itu konser yang pertama saya datangi. Telinga saya sampai sakit mendengar perform mereka saking kencengnya. Mereka memberi pelajaran kepada kami bahwa manajemen pertunjukan dan band yang bagus itu harus seperti apa,” kata Ian Antono.

God Bless akan tampil selama 45 menit, dalam rangka mempersiapkan pentasnya tersebut, God Bless sepertinya akan latihan tiga kali seminggu.

“Kalau soal durasi perform mungkin sekitar 45 menit,” tambah Ian Antono.

Setelah sebelumnya Dream Theatre tampil di Solo, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku senang akan kedatangan Deep Purple yang akan tampil di Solo. Melihat dari beberapa konser yang hadir di Solo, Pemkot Solo akan menambah venue untuk tempat pertunjukkan.

Saat ini, pertunjukkan konser indoor masih akan menggunakan Auditorium UMS. Untuk kedepannya Pemkot Solo akan berusaha menyediakan tempat pertunjukkan di outdoor.

Selaku promotor konser Deep Purple, Rajawali Indonesia telah menyiapkan 9000 tiket yang terbagi kedalam kategori yaitu Pre sale, Reguler dan OTS dengan lima kelas yakni Uper Purple, Purple, Green A, Green B, dan Festival. Lalu terdapat tiket Pre sale yang bisa didapatkan di www.deeppurpleindonesia.com yang hanya dijual dalam sehari yaitu pada Minggu, 15 Januari 2023.

Untuk harga yang dijual pada Pre sale tersebut bermacam-macam sesuai kategori seperti Green A Rp 1 juta, Green B Rp 500 ribu, Festival Rp 750 ribu. Kemudian untuk tiket reguler dijual pada Selasa, 17 Januari 2023 terdapat Green A Rp 1,5 juta, Green B Rp 750 ribu dan Festival Rp 1 juta.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *