Jay ENHYPEN Minta Maaf Imbas Komentari Sejarah Korea

Jay ENHYPEN merilis permintaan maaf setelah ramai disorot netizen karena dituding meremehkan sejarah Korea. Komentar bernada miring itu diucapkan Jay saat melakukan siaran langsung beberapa saat sebelumnya.

Idol bernama lengkap Park Jong-seong itu kemudian mengumumkan permintaan maaf melalui kanal resmi komunitas penggemar di Weverse.

“Saya sangat terkejut melihat reaksi penggemar setelah menyelesaikan Weverse Live hari ini. Apa pun alasannya saya dengan tulus meminta maaf kepada ENGENE atas ketidaknyamanan yang saya timbulkan,” tulis Jay dalam pernyataan resmi, seperti diberitakan Osen via Naver pada Rabu (11/1).

“Saya berbicara terlalu negatif tentang topik penting sejarah Korea hanya berdasarkan kesan saya pribadi,” lanjut Jay.

Dalam pernyataan tersebut, Jay mengakui bahwa dia tidak seharusnya asal bicara soal sejarah Korea tanpa berbekal pengetahuan yang cukup. Kejadian itu juga disebut menjadi pelajaran penting bagi dirinya untuk lebih berhati-hati saat berpendapat.

“Saya sama sekali tidak berniat meremehkan sejarah kebanggaan kita, tetapi saya sadar kata-kata saya mungkin menyebabkan orang lain merasa seperti itu, dan itu kesalahan saya. Saya minta maaf,” lanjutnya.

Ucapan kontroversi itu berawal dari obrolan Jay dan Sunghoon ENHYPEN saat mengadakan siaran langsung di Weverse Live. Kala itu, mereka berbincang hingga membahas sebuah topik yang berhubungan dengan sejarah Korea.

Sunghoon lantas melontarkan komentar berbunyi, “Saya merasa sejarah Korea belakangan ini terasa menyenangkan,” yang kemudian dibalas Jay dengan komentar, “Saya [lebih suka] sejarah dunia. Saya belajar banyak tentang sejarah Korea di sekolah.”

“Saya rasa tidak ada banyak informasi. Jika kau belajar selama beberapa minggu atau sepintas, [topik sejarah] itu akan selesai dengan cepat. Rasanya seperti cerita pendek,” ucap Jay ENHYPEN.

Berikut pernyataan lengkap permintaan maaf Jay ENHYPEN:
Halo. Ini Jay ENHYPEN.

Saya sangat terkejut melihat reaksi penggemar setelah menyelesaikan Weverse Live hari ini.

Apa pun alasannya, saya dengan tulus meminta maaf kepada ENGENE atas ketidaknyamanan yang saya timbulkan.

Saya berbicara terlalu negatif tentang topik penting sejarah Korea hanya berdasarkan kesan saya pribadi. Itu bukan topik yang bisa saya bicarakan dengan gegabah dengan pengetahuan yang kurang. Hari ini menjadi kesempatan bagi saya untuk menyadari sekali lagi bahwa saya masih harus banyak belajar.

Saya sama sekali tidak berniat meremehkan sejarah kebanggaan kita, tetapi saya sadar kata-kata saya mungkin menyebabkan orang lain merasa seperti itu, dan itu kesalahan saya. Saya minta maaf.

Ke depan, saya akan lebih hati-hati dan belajar lagi agar menjadi idol yang tidak membuat malu ENGENE.

Saya selalu belajar banyak dari kalian semua. Terima kasih.

 

 

Sumber : .cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran-Rakyat.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *