Pegunungan di Arab Saudi Menghijau, dari Mekkah hingga Jeddah

Pegunungan di wilayah Mekkah, Arab Saudi, berubah warna menjadi hijau subur. Area itu biasanya gersang.

Dalam video yang dibagikan di media sosial, wilayah pegunungan Arab Saudi yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman hijau dan tanaman.

Fenomena itu pun telah menarik perhatian akun Twitter resmi wilayah Mekkah, yang kemudian memposting video tanaman hijau baru kota tersebut. Video itu pun viral.

“Pegunungan #Makkah ditutupi dengan tanaman hijau setelah hujan baru-baru ini,” cuit @makkahregion, Sabtu, 7 Januari 2023.

Warga Arab Saudi menanggapi dengan gambar dan video mereka sendiri tentang tanaman hijau yang mengesankan. Ternyata wilayah kegubernuran Laith, Taif dan Jeddah pun mulai menghijau.

“Sebuah lembah tanpa budidaya, dan terima kasih kepada Tuhan bumi dan langit, gunung-gunung di sekitarnya menjadi hijau dan gembira, Segala puji bagi Tuhan kami,” ujar pengguna Twitter, Ahmad Al-Assaf, dikutip dari New Arab, Senin 9 Januari 2023.

Penyebab pegunungan menghijau di Mekkah Arab Saudi

Arab Saudi mengalami hujan lebat dan banjir di bagian barat dan tengah negara itu dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan beberapa kota di Kerajaan Teluk itu terendam air.

Curah hujan yang deras bahkan menyebabkan tertundanya debut Cristiano Ronaldo di Al-Nassr FC awal pekan ini, karena gangguan listrik di stadion.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *