Jadwal Semifinal AFF 2022: Indonesia Vs Vietnam Sore Ini

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan membuka semifinal Piala AFF 2022.

Jadwal Indonesia vs Vietnam bakal berlangsung Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Rencana awal kickoff Indonesia vs Vietnam mulanya bergulir pada pukul 19.30 WIB. Namun, karena berubah jadwal atau lebih maju pada pukul 16.30 WIB karena faktor keamanan.

Perubahan jadwal leg pertama semifinal Piala AFF 2022 tersebut mendapat kritikan dari pelatih tim tamu, Park Hang-seo.

“Jika mengubah waktu (kickoff) menjadi 16.30 karena alasan keamanan, kami tidak akan tahu bagaimana mereka mengatur Piala Dunia U-20 yang akan datang,” kata Park Hang-seo, dikutip dari Zingnews.vn.

Di lain sisi, FIFA juga meminta kepada pemerintah Indonesia untuk menambah keamanan demi kelancaran agenda semifinal Piala AFF 2022.

Tensi panas Indonesia vs Vietnam tidak hanya terjadi saat laga berlangsung, pada konferensi pers sebelum pertandingan pun sudah terlihat.

Konferensi pers yang berlangsung pada Kamis (5/1/2023) tidak dibarengi dengan foto bersama dan jabat tangan kedua pelatih.

Padahal pada babak penyisihan grup, situasi itu selalu ada.

Kemudian, Park Hang-seo sempat curiga dengan jurnalis Korea Selatan yang dianggap staf dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Park Hang-seo mengira jurnalis asal Korea Selatan yang mengenakan jersey timnas Indonesia merupakan mata-mata dan meminta mereka keluar ruangan.

Akan tetapi, media officer menjelaskan bahwa orang-orang yang dicurigai Park Hang-seo merupakan jurnalis Snow Ball Korea.

Selepas insiden itu, sesi konferensi pers kembali berlanjut secara normal. Park Hang-seo dan pemain Vietnam, Pham Thuan Hai, lantas menjawab pertanyaan.

Walaupun demikian, Park Hang-seo hanya meladeni satu pertanyaan dalam sesi tanya-jawab yang dilemparkan oleh rekan media di Stadion GBK.

Link Live Streaming Indonesia vs Vietnam
Pertandingan Indonesia vs Vietnam dalam semifinal Piala AFF 2022 leg pertama tayang di RCTI+.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *