Cristiano Ronaldo Tiba di Arab Saudi, Siap Diperkenalkan Al Nassr

Cristiano Ronaldo sudah tiba di Arab Saudi. Ia akan menjalani upacara pengenalan kepada fans sebagai rekrutan anyar Al Nassr.

Cristiano Ronaldo sampai di Bandara Internasional King Khaled Riyadh, Arab Saudi, dari Madrid, pada Senin (2/1/2023) malam waktu setempat.

Menurut laporan Arab News, pemain identik dengan nomor punggung tujuh itu tiba di Arab Saudi bersama dengan keluarganya.

Al Nassr tengah mempersiapkan diri untuk membuat seremoni penyambutan Cristiano Ronaldo di Marsool Park pada Selasa (3/1/2023).

Nantinya, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu bakal menandatangani kontrak, berbicara kepada fans, serta menghadiri jumpa pers.

Sejumlah stasiun televisi dilaporkan bakal menyiarkan secara langsung seremoni penyambutan Ronaldo.

Walaupun demikian, belum ada pengumuman resmi soal debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr.

Adapun Ronaldo sudah dipastikan merapat ke Al Nassr. Kepastian itu telah disampaikan oleh klub yang berkompetisi di Liga Pro Saudi pada Sabtu (31/12/2022).

“Rekrutan ini lebih dari sekadar torehan sejarah. Ini adalah penandatanganan, yang tak hanya menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan,” demikian bunyi pernyataan Al Nassr.

“Namun, juga liga, bangsa, dan generasi masa depan, baik laki-laki maupun perempuan untuk menjadi versi terbaiknya. Selamat datang @Cristiano di rumah baru Anda @Alnassr_fc,” lanjut pernyataan itu.

Cristiano Ronaldo pun mengaku senang. Ia menuturkan bahwa siap menjalani sensasi pengalaman berbeda bersama Al Nassr.

“Saya senang dengan pengalaman baru di liga dan negara berbeda. Visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi,” kata Ronaldo.

Peraih penghargaan individu Ballon d’Or lima kali itu bahkan bertekad buat mengantarkan Al Nassr menuju kejayaan.

“Saya bersemangat untuk bergabung dengan rekans setim saya. Saya siap membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan,” ujar dia.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Ronaldo menandatangani kontrak di Al Nassr sampai Juni 2025.

Ronaldo bakal menerima gaji senilai 200 juta euro per tahun (atau sekitar Rp 3,3 triliun), termasuk kesepakatan komersial.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *