Xavi Hukum Barcelona Usai Gagal Menang Lawan Espanyol

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan hukuman bagi para pemainnya setelah gagal menang atas Espanyol.

Laga Barcelona vs Espanyol yang dijuluki El Derbi Barceloni itu terjadi pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2022-2023.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Sabtu (31/12/2022) malam WIB, berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1.

Barcelona unggul terlebih dahulu berkat aksi Marcos Alonso, sebelum Espanyol menyamakan kedudukan melalui gol penalti Joselu.

Xavi tidak senang dengan hasilnya, ia pun menghukum para pemain Barcelona untuk langsung berlatih di pusat latihan Ciutat Esportiva Joan Gamper pada Minggu (1/1/2023) pukul 18.00 waktu lokal.

Melansir Diario AS, Xavi sebelumnya menjanjikan bahwa pemain Barcelona akan diliburkan satu hari untuk menghabiskan awal tahun bersama keluarga.

Namun, itu cuma bisa terwujud jika tim menang atas Espanyol. Dengan hasil imbang pada laga derbi, Robert Lewandowski dkk pun tak mendapat jatah libur awal tahun.

Xavi pun menyesali hasil melawan Espanyol. Menurutnya, Robert Lewandowski dkk telah melewatkan kesempatan untuk meraup poin penuh.

“Saya pikir kami melambat. Hasil imbang adalah kesalahan kami,” kata Xavi selepas pertandingan, dikutip dari Football Espana.

“Kami bisa berbicara tentang wasit dan banyak hal, tapi ini adalah kesalahan kami. Terutama, kurangnya efektivitas kami,” ucap Xavi lagi.

“Kami sebetulnya mampu menyudahi pertandingan, tetapi kami tak melakukannya. Ketika Anda sudah sejauh ini dan Anda tidak efektif, ini bisa terjadi,” tutur Xavi.

Dilansir dari laman berbeda, Mundo Deportivo, Barcelona dijadwalkan menjalani latihan terbuka pada hari ini, Senin (2/1/2023), di Stadion Camp Nou.

Terdekat, Barcelona akan menjalani pertandingan babak 32 besar Copa del Rey melawan Intercity di Stadion Jose Rico Perez pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *