Cari Pengganti Ronaldo, MU Bidik Striker Mengejutkan dari Prancis

Belum berhasilnya Manchester United mendapatkan pengganti Cristiano Ronaldo membuat isu semakin liar saja. Yang Teranyar, MU dikabarkan membidik striker Prancis yang sungguh mengejutkan.

Seperti diketahui, MU memutuskan memecat Ronaldo pada November lalu. Kontrak Ronaldo diakhiri lebih awal akibat wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. Seharusnya Ronaldo masih akan bermain di Old Trafford sampai Juni 2023.

Usai mendepak Ronaldo, manajer Manchester United Erik ten Hag memastikan akan mendatangkan tambahan penyerang baru. Sangat berbahaya jika tidak ada striker anyar bergabung di Januari 2023 nanti.

Pasalnya MU saat ini cuma punya dua penyerang yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford. Celakanya Martial kerap diganggu cedera. Rashford juga dalam beberapa musim terakhir lebih seirng digeser jadi penyerang sayap kiri.

Sederet nama penyerang top sudah dikaitkan dengan MU. Mulai dari Dusan Vlahovic (Juventus), Victor Osimhen (Napoli), Jonathan David (Lille), Rafael Leao (AC Milan) hingga Goncalo Ramos dari Benfica.

Di penghujung tahun 2022 muncul lagi nama baru yang kabarnya dibidik MU untuk menggantikan Ronaldo. Media Foot melaporkan MU melirik penyerang Prancis Martin Terrier dari klub Rennes.

Sosok Terrier

MU diklaim Media Foot sudah memulai pembicaraan dengan Rennes untuk membawa Terrier ke Old Trafford pada bursa transfer Januari 2023. Setan Merah harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang juga naksir Terrier.

Pemain 25 tahun ini menarik perhatian pencari bakat MU setelah tampil cemerlang sejak musim lalu. Dia membuat 28 gol di berbagai komptisi yang diikuti Rennes musim lalu.

Performa Terrier juga sangat baik di musim 2022/2023 ini. Terrier telah melesakkan 11 gol dan empat assists dari 20 laga di Ligue 1 dan Liga Europa. Sayangnya Terrier gagal dipanggil timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Harga Terrier

Harga Terrier relatif murah sehingga akan menguntungkan MU. Rennes kabarnya siap melepas Terrier jika mendapat tawaran sekitar 34 juta poundsterling.

Dengan harga yang murah, MU diuntungkan karena bisa memakai anggaran belanja untuk menambal sektor bek kanan dan gelandang. Ten Hag butuh bek kanan baru karena berniat mendepak Aaron Wan-Bissaka.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *