Liverpool Resmi Umumkan Cody Gakpo sebagai Pemain Baru

Cody Gakpo resmi jadi pemain baru Liverpool seiring kesepakatan transfer yang telah terjadi antara PSV Eindhoven dengan The Reds.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Liverpool pada Kamis (29/12) dini hari WIB.

“Penyerang berusia 23 tahun itu secara resmi akan menjadi pemain The Reds pada awal jendela transfer Januari setelah menyetujui persyaratan pribadi dan berhasil menyelesaikan tes medis di Pusat Pelatihan AXA,” tulis Liverpool di situs resminya

Liverpool juga memastikan Gakpo akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 18.

Cody Gakpo merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022. Ia berhasil jadi mesin gol Belanda di ajang tersebut.

Gakpo mencetak tiga gol untuk Tim Oranye dan mampu membawa Belanda ke babak perempat final sebelum dihentikan oleh Argentina.

Cody Gakpo saat ini baru berusia 23 tahun namun sudah punya jam terbang yang tinggi karena sudah 5,5 musim berseragam PSV.

Di musim lalu, Cody Gakpo mampu menorehkan 21 gol. Sedangkan di paruh awal musim ini, Cody Gakpo telah sukses menggelontorkan 13 gol.

Dengan kehadiran Cody Gakpo, Jurgen Klopp punya amunisi baru untuk mengisi posisi penyerang sayap.

Sisi penyerang sayap dinilai jadi salah satu lubang yang masih menganga di skuad Liverpool seiring kepergian Sadio Mane dan cedera yang dialami oleh Diogo Jota.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola Okezone

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *