Kamar yang Ditempati Messi Selama Piala Dunia 2022 akan Dijadikan Museum

Keberhasilan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 tak lepas dari peran sang megabintang Lionel Messi. Maka, tak heran apabila banyak pihak yang coba memanfaatkan momentum tersebut, salah satunya Universitas Qatar.

Universitas Qatar merupakan tempat yang dijadikan pusat pelatihan dan markas timnas Argentina selama tampil di Piala Dunia 2022. Tak hanya menyediakan tempat latihan, asrama yang terdapat di Universitas Qatar juga menjadi kamar bagi para penggawa La Albiceleste, termasuk Messi.

Sebagai bentuk penghargaan dan kebanggaan karena salah satu kamar di asrama mereka dijadikan tempat istirahat Messi, pihak Universitas Qatar kabarnya akan mengubah kamar yang ditempati Messi menjadi museum.

Hal ini disampaikan oleh jurnalis bernama Achraf Ben Ayad. Dalam postingan di akun twitternya @Benayadachraf, jurnalis yang berdomisili di Barcelona itu memasang foto pintu kamar yang ditempati Messi selama Piala Dunia 2022.

“Kamar di Universitas Qatar yang ditempati Messi selama Piala Dunia 2022 akan berubah menjadi museum kecil,” demikian tweet sang jurnalis.

Sayang, tidak dijelaskan lebih jauh bagaimana desain yang akan ditampilkan di dalam kamar yang diempati Messi itu. Apakah akan dipenuhi ornamen atau gambar-gambar terkait aksi Messi selama Piala Dunia, atau tetap dengan desain asli (seperti kamar-kamar lainnya)?

Penampilan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar tak ubahnya seperti alur film aksi. Di laga pembuka, Argentina sempat membuat pendukungnya kecewa lantaran kalah dari Arab Saudi, namun mereka berhasil bangkit dari keterpurukan dan mendapat happy ending menjadi juara setelah menang adu penalti atas Prancis di babak final.

Messi jadi aktor utama dalam “film” ini. Pemain berusia 35 tahun yang menjalani Piala Dunia terakhirnya itu secara luar biasa berhasil memimpin rekan-rekannya untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Messi tak pernah absen mencetak gol dalam setiap pertandingan Argentina di Piala Dunia 2022 yang membuatnya mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama yang mampu melakukan itu dalam sejarah turnamen.

Tak hanya sukses mengakhiri penantian panjang Argentina yang terakhir kali juara Piala Dunia pada 1986, Messi juga sukses menyabet titel sebagai pemain terbaik. Sungguh sebuah cerita indah sebagai penutup karier Messi di pentas Piala Dunia.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *