Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini, Duel Indonesia Vs Thailand

Jadwal Piala AFF 2022 hari ini, Kamis (29/12/2022), menyajikan duel timnas Indonesia vs Thailand. Berdasarkan jadwal Piala AFF 2022, laga timnas Indonesia vs Thailand akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai pukul 16.30 WIB.

Jadwal siaran langsung dan link live streaming Indonesia vs Thailand tersedia pada akhir artikel. Modal timnas Indonesia dan Thailand untuk menghadapi laga sore nanti sangat identik. Kepercayaan diri timnas Indonesia dan Thailand sedang tinggi setelah berhasil meraih dua kemenangan beruntun.

Terkini, timnas Indonesia sukses melibas Brunei 7-0, sementara Thailand berhasil membungkam Filipina 4-0 pada Senin(26/12/2022).

Berkat raihan enam poin dari dua laga, Thailand dan Indonesia secara berurutan kini menempati papan atas klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Thailand lebih berhak menempati puncak klasemen Grup A karena unggul selisih gol atas Indonesia yang kini duduk di peringkat kedua.

Dengan kondisi klasemen Grup A saat ini, pemenang dari laga timnas Indonesia vs Thailand nantinya akan lolos otomatis ke semifinal Piala AFF 2022.

Hal itu menjadi faktor pertama yang membuat laga Indonesia vs Thailand sore nanti diprediksi akan berjalan sengit.

Gengsi laga sore ini semakin besar karena pertandingan Indonesia vs Thailand juga merupakan ulangan dari final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tentu bertekad membalas kekalahan agregat 2-6 dari Thailand tahun lalu.

Terkait komposisi pemain, Shin Tae-yong sudah memastikan akan menurunkan kekuatan terbaik timnas Indonesia.

Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Jordi Amat, diprediksi akan mengisi starting line up timnas Indonesia hari ini.

Peluang Jordi Amat dan Pratama Arhan tampil sebagai starter sangat besar karena keduanya tidak bermain saat timnas Indonesia melibas Brunei tujuh gol tanpa balas.

Di lain sisi, Alexandre “Mano” Polking selaku pelatih timnas Thailand mengonfirmasi bahwa Theerathon Bunmathan sudah pulih dari cedera.

Hal itu tentu menjadi kabar baik bagi timnas Thailand mengingat Theerathon Bunmathan adalah motor permainan sekaligus kapten tim.

Dari total dua laga Grup A, Theerathon menjadi pemain Thailand yang paling banyak menciptakan peluang (15) dan sudah mencetak tiga assist.

Nama lain yang hampir dipastikan akan masuk starting eleven timnas Thailand hari ini adalah Teerasil Dangda.

Top skor sepanjang masa Piala AFF itu tercatat sudah mencetak tiga gol dari dua pertandingan Grup A.

Link live streaming timnas Indonesia vs Thailand

Laga timnas Indonesia vs Thailand hari ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dengan jadwal sepak mula pukul 16.30 WIB.

Anda juga bisa menyaksikan pertandingan timnas Indonesia vs Thailand melalui layanan streaming RCTI+.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : iNews.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *