Lucasfilm Pamer Teaser Eksklusif Harrison Ford di Indiana Jones 5

Lucasfilm merilis trailer eksklusif yang menampilkan Harrison Ford sebagai sang arkeolog ikonis dalam Indiana Jones 5 dalam sesi presentasi Disney Content Showcase APAC 2022 di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (30/11).

“Salah satu pahlawan abadi akan kembali ke layar lebar. Tidak lain adalah arkeolog dan petualang favorit Indiana Jones,” tutur pemandu acara dalam sesi Lucasfilm.

Teaser eksklusif itu dibuka dengan monolog Harrison Ford yang tengah rindu dengan masa mudanya yang penuh adrenalin. Ia berkelana di padang pasir, lautan, hingga tempat-tempat ekstrem lainnya.

“Aku rindu padang pasir, aku rindu lautan,” kata Jones.

Sejak saat itu, ia memutuskan memulai lagi petualangan baru bersama rekan-rekan barunya. Sang arkeolog juga kembali mengenakan topi fedora dan tali lasso untuk bertualang di Timur Tengah dan beberapa negara lain.

Teaser kemudian menampilkan Indiana Jones melanjutkan petualangan dan berhadapan dengan sejumlah penjahat dalam misi barunya.

Indiana Jones merupakan salah satu karakter ikonis dalam budaya pop sepanjang masa. Ford telah memainkan peran tersebut dalam empat film hingga saat ini, Raiders of the Lost Ark, Temple of Doom, The Last Crusade, dan Kingdom of the Crystal Skull.

Namun, Harrison Ford sempat mengatakan Indiana Jones 5 adalah kali terakhir dirinya menjadi sang arkeolog. Ia terlihat emosional saat mengatakan waralaba ini menjadi terakhir kalinya ia akan ‘jatuh’ ke jurang Indiana Jones.

“Ini dia! Saya tidak akan jatuh untukmu lagi,” ungkap Ford kepada para audiens D23 Expo, September lalu.

“Saya sangat bangga untuk mengatakan yang satu ini fantastis, dan ini salah satu alasannya,” kata Harrison menunjuk rekan aktrisnya, Phoebe Waller-Bridge.

“Film-film Indiana Jones itu tentang misteri dan petualangan, tapi mereka juga punya hati, dan kami sangat senang punya kisah manusiawi untuk diceritakan, serta film yang bakal memukau Anda,” lanjut aktor 80 tahun itu.

Dalam Indiana Jones 5, Harrison Ford akan tampil dalam versi “dimudakan.” Produser dan sutradara Indiana Jones 5 mengisahkan bagaimana mereka menggunakan kecanggihan teknologi untuk memudakan tampilan Harrison Ford.

Hal tersebut dikarenakan Indiana Jones 5 akan dimulai pada latar 1944, atau 8 tahun setelah kisah dalam Raiders of the Lost Ark yang rilis pada 1981.

Seperti diberitakan Empire, tim produksi menggunakan peranti lunak dari sebuah perusahaan efek khusus sehingga video lawas Harrison Ford dari film-film sebelumnya dicocokkan dan dipasangkan dengan footage dari film kelima.

Teknologi tersebut hanya digunakan untuk adegan pembuka Indiana Jones 5. Kisahnya, konon ketika Indiana Jones melawan Nazi dalam sebuah puri.

“Kemudian terjadi sesuatu, dan penonton akan masuk ke era 1969,” kata sutradara film tersebut, James Mangold.

Indiana Jones 5 dijadwalkan tayang di bioskop pada pertengahan 2023.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Republika

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *