Saat Brand Lokal Sukses Jadi Official Licensed Product FIFA di Piala Dunia 2022

Brand lokal asal Jakarta, Roughneck 1991, resmi menjadi Official Licensed Product FIFA untuk Piala Dunia 2022. Kesuksesan ini diraih, setelah brand tersebut melalui tahapan dan proses yang panjang.

“Akhirnya, setelah enam bulan melakukan proses, kami mendapatkan Official Licensed Product Piala Dunia 2022,” ujar Founder Roughneck 1991, Rusli Ikhwan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (28/11/2022).

Rusli memaparkan proses yang harus dilewati pihaknya. Sebelumnya, ada beberapa desain yang dikirimkan Roughneck 1991 ke FIFA agar mendapatkan lisensi tersebut, termasuk memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan.

“Ada tiga jenis desain, yakni, jaket, tas, dan jersey yang kami kirimkan ke FIFA. (Kami lega) untung saja di-approval oleh mereka,” ucap Rusli Ikhwan.

Rusli menjelaskan, pihaknya mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam event empat tahunan tersebut memang didasarkan pada semangat yang tinggi.

Roughneck 1991, kata dia, ingin menularkan semangat olahraga sekaligus membuat pihaknya bangga dan lebih semangat ke depannya.

“Semoga dengan adanya event Piala Dunia 2022 ini, kami bisa lebih (memperkenalkan produk pada masyarakat) global dan tidak hanya di lokal saja,” ucap Rusli.

Untuk merayakan keberhasilan tersebut, Roughneck 1991 menggelar “ROCKTHEFIELDS” yang dibalut dengan Roughneck TikTok Super Brand Day bertema FIFA World Cup Qatar 2022 di Triboon, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh pemain game FIFA, yakni Ricky Harun dan Faiz Sadad.

Sebagai informasi, Ricky dan Faiz berduel dalam pertandingan FIFA 23 di PlayStation 5 dengan sistem random klub negara. Dalam pertandingan ini, Faiz Sadad keluar sebagai pemenang.

Lewat acara tersebut, Roughneck 1991 pun memamerkan koleksi spesial FIFA World Cup Qatar 2022 yang turut dikenakan Ricky Harun dan Faiz Sadad saat tanding game. Koleksi turut dikenakan pembawa acara Dustin Tiffani.

Ada 5 produk terbaru edisi Piala Dunia 2022 dari Roughneck 1991 yang dipamerkan dalam acara tersebut, yaitu, Roughneck White Victory Waist Bag, Roughneck Compete Track Suit, Roughneck White Game On Jersey, Roughneck White Champion Varsity, dan Roughneck Maroon Champion Varsity.

 

 

 

 

 

Sumber : Kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *