Jokowi Beri Bonus Rp309 Miliar untuk Atlet ASEAN Paragames 2022

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan bonus total Rp309 miliar kepada atlet Indonesia yang berprestasi di ASEAN Paragames 2022 di halaman depan Istana Merdeka, Senin (28/11).

Pada kompetisi olahraga para atlet difabel se-ASEAN yang berlangsung sejak tanggal 30 Juli tersebut, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan raihan 175 medali emas, 144 medali perak, 106 medali perunggu.

“Pertama-tama saya berikan penghargaan dan apresiasi kepada saudara-saudara atas prestasi yang kalian raih di Solo. Total medali yang diraih 425 medali, 175 medali emas, 144 perak, 106 medali perunggu. Ini jumlah medali yang sangat banyak 425 medali. Atas kerja keras kalian meraih prestasi pemerintah memberikan bonus sebesar Rp309 miliar rupiah,” kata Jokowi.

“Nanti Pak Menpora yang atur. Untuk peraih medali emas kalau tidak salah meraih Rp500 juta. Itu bukan jumlah sedikit untuk satu medali emas atas prestasi yang saudara-saudara berikan untuk negara. Ini sebuah kebanggaan untuk semua. Ini menginspirasi bahwa kita bisa jadi juara umum di ASEAN Paragames XI di Solo. Semoga di ASEAN Paragames yang ke-12 dan ke-13 dan selanjutnya prestasi ini bisa terus dipertahankan. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” ucap Jokowi menambahkan.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi atas apresiasinya kepada atlet. Menpora juga mengungkapkan empat sukses Indonesia di ASEAN Paragames 2022 di Solo.

“Sukses penyelenggaraan tercapai. Sukses kedua prestasi kita 175 medali emas, 144 perak, 106 medali perunggu. Total 425 medali. Bila dibandingkan atlet yang diturunkan Indonesia turunkan 324 atlet, berarti rata-rata setiap atlet raih satu medali,” ucap Menpora Zainudin Amali.

“Sukses ketiga sukses ekonomi daerah. Kita lihat ekonomi menggeliat di Solo Raya. Sukses keempat adalah sukses administrasi. Kami sangat hati-hati pakai APBN makanya panitia dikawal Jaksa Agung dan BPKD. Sangat hati-hati pakai uang rakyat sehingga hasilnya efektif,” kata Menpora menambahkan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *