The King’s Affection Menang di International Emmy Awards 2022

The King’s Affection memenangi penghargaan di International Emmy Awards 2022.

Dilansir dari Soompi, International Emmy Awards 2022 diselenggarakan di New York City pada Senin (21/11/2022) waktu setempat.

The King’s Affection memenangi kategori Best Telenovela, mengalahkan nomine lainnya termasuk Nos Tempos do Imperador dari Brasil, Two Lives (Spanyol, dan You Are My Hero dari Tiongkok.

The King’s Affection menjadi drama Korea pertama yang meraih penghargaan di International Emmy Awards.

Kepala divisi drama KBS Lee Geon Joon sangat senang The King’s Affection memenangi penghargaan International Emmy pertama sebagai drama Korea.

“Saya merasakan tanggung jawab yang sangat besar selama ini ketika konten Korea menerima begitu banyak cinta di seluruh dunia. Kami akan melakukan yang terbaik agar drama KBS dapat memainkan peran besar dalam mempertahankan potensi (hiburan) Korea,” jelasnya.

The King’s Affection, dibintangi oleh Park Eun Bin dan Rowoon SF9, berlatar kisah masa Dinasti Joseon.

Pada masa itu, melahirkan anak kembar dianggap sebagai tanda yang tidak menyenangkan.

Karena itu saat Permaisuri Putri Mahkota melahirkan sepasang anak kembar sepasang, anak putrinya dibawa keluar kerajaan.

Dia kembali ke kerajaan dengan berpakaian sebagai pria untuk menjadi pengganti Putra Mahkota yang telah meninggal dunia.

Drama ini mendapat pujian atas emosi mendalam yang disampaikan para pemain kepada penonton.

Sebelumnya, drama dan pemain The King’s Affection mendapat berbagai penghargaan seperti Penghargaan Persaingan Internasional di Seoul Drama Awards ke-17 dan Penghargaan Aktor Terbaik di Korea Brodcasting Awards ke-49.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *