Rich Brian Rilis Singel VIVID, Gandeng Rapper $NOT

Penyanyi sekaligus produser Rich Brian merilis singel baru bertajuk “VIVID” dan official video musik lagu tersebut.

“VIVID” juga menampilkan rapper asal Florida, $NOT.

Diproduksi oleh Rich Brian sendiri, “VIVID” menggabung alunan seruling dengan gitar R&B bergaya 90-an, skittering 808s dan senar swooning.

Rich Brian dan $NOT bertukar giliran bernyanyi, membedah naik turun dalam sebuah hubungan.

Visual dalam official video “VIVID” terasa sangat hidup saat Rich Brian mengekspresikan perasaannya di lapangan golf.

Dia terlihat mengayunkan bola golf yang beraut wajah dan mengernyitkan kening dengan berharap untuk menghilangkan kekhawatiran dengan tembakan hole-in-one.

“Lagu ini adalah hasil dari satu minggu saya mulai mendengarkan Musiq Soulchild dan berpikir bagaimana jika ada unsur 808 dalam karya saya,” kata Rich Brian dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (23/11/2022).

“Ternyata, terdengar cukup bagu,” tambahnya.

“VIVID” hadir setelah EP yang rilis awal tahun, Brightside.

Proyek empat lagu ini telah menghasilkan puluhan juta streams dan penayangan disertai dengan pujian kritis dari berbagai pihak.

Pitchfork memujinya sebagai karya yang menggembirakan dan HYPEBEAST menyatakan, Brightside adalah surat cinta Rich Brian untuk rap dan berfungsi sebagai pengingat bagi pendengar bahwa pada intinya, ia masih seorang rapper.

“EP ini memperlihatkan seorang artis yang bersandar pada emosinya dan menawarkan versi paling intim dari dirinya yang pernah kita lihat sejauh ini. Namun, tidak perlu khawatir – sisi rap khas Rich Brian masih tetap ada,” menurut majalah VMan.

Rich Brian juga membuat sejarah dengan menjadi artis Indonesia pertama yang mendapatkan 10 juta pendengar bulanan di Spotify.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *