Joko Anwar Buka Suara Soal Masa Depan Dewi Api Usai dari Sri Asih

Joko Anwar selaku produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit buka suara soal pertanyaan akan masa depan karakter Dewi Api usai muncul dalam film Sri Asih.

“Di Jagat Sinema Bumilangit, kami sebenarnya memandang setiap film entri di Jagat Sinema Bumilangit itu bukan sebagai satu film yang berdiri sendiri, tapi satu kesatuan,” ujar Joko Anwar dalam konferensi pers Sri Asih, beberapa waktu lalu.

“Dari film pertama sampai nanti film yang terakhir itu adalah satu kesatuan. Jadi, karakter yang muncul sebentar di sebuah film belum tentu dia hanya sebentar di penceritaan Jagat Sinema Bumilangit,” lanjutnya.

Dewi Api (Dian Sastrowardoyo) muncul dalam film Sri Asih sebagai makhluk berapi yang menghantui Alana (Pevita Pearce) lewat mimpi buruk. Suara Dewi Api juga beberapa kali terdengar ketika Alana kesulitan mengendalikan amarahnya.

Karakter tersebut sejatinya tidak banyak muncul dalam perjalanan Alana menjadi Sri Asih. Namun, Dewi Api tampak memiliki peran penting sebagai salah satu villain utama Jagat Sinema Bumilangit.

Di sisi lain, Joko Anwar juga membeberkan bahwa karakter pendukung lain dalam Sri Asih punya potensi untuk kembali dalam film atau serial Bumilangit mendatang.

“Jadi semua pemain yang terlibat di Jagat Sinema Bumilangit, suatu saat nanti mungkin akan ada penceritaannya sendiri,” ujar Joko.

“Yang ada di sini mungkin sekarang sebagai businessman jahat yang kalah dari Sri Asih, kemudian ada bapak Alana yang meninggal atau enggak meninggal ya? Semuanya [yang] sedikit di sini bukan berarti akan sedikit selamanya,” lanjutnya.

Sri Asih merupakan film superhero terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit yang berkisah tentang superhero wanita pertama di Indonesia. Film ini juga menjadi rilisan kedua dari semesta Bumilangit setelah Gundala (2019).

Upi Avianto didapuk sebagai sutradara film ini, dengan naskah yang ditulis bersama Joko Anwar. Ia sebelumnya dikenal lewat film Serigala Terakhir (2009), Belenggu (2012), hingga My Stupid Boss (2016).

Film ini dibintangi Pevita Pearce sebagai Alana alias Sri Asih. Sejumlah aktor papan atas Indonesia juga bergabung dalam Sri Asih, mulai dari Jefri Nichol, Reza Rahadian, Surya Saputra, Dimas Anggara, hingga Christine Hakim.

Sri Asih tayang di bioskop mulai 17 November.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *