Jason David Frank, Aktor Power Rangers Hijau Meninggal Dunia

Jason David Frank, aktor pemeran waralaba Power Rangers, meninggal dunia di usia 49 tahun pada Minggu (20/11).

“Sayangnya, kabar itu benar,” kata perwakilan Jason David Frank kepada People. “Tolong hormati privasi keluarga dan teman-temannya selama masa yang menyedihkan ini di saat kami berdamai dengan kehilangan manusia yang luar biasa,”

Meski demikian, belum diketahui penyebab kematian Jason David Frank hingga kini.

“Ia sangat mencintai keluarga, teman-teman, dan para penggemarnya,” tambah perwakilan tersebut. “Dia akan sangat dirindukan.”

Salah satu rekan aktornya dalam Power Rangers, Walter Emanuel Jones, turut membagikan kabar meninggalnya Jason David Frank dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya.

“Sulit dipercaya… Istirahat dengan tenang David Frank. Hati saya sedih kehilangan anggota lain dari keluarga istimewa kami,” tulis Jones.

Untuk diketahui, Walter Emanuel Jones merupakan salah satu aktor yang berperan dalam Mighty Morphin Power Rangers sebagai Zack Taylor alias Ranger Hijau.

Jason David Frank dikenal sebagai aktor yang berperan dalam serial Mighty Morphin Power Rangers. Ia berperan sebagai Tommy Oliver alias Ranger Hijau dan Ranger Putih.

Dalam serial tersebut, Frank tercatat membintangi 124 episode dalam periode 1993 hingga 1996.

Setelah itu, Frank terus menghidupkan Tommy Oliver dalam waralaba Power Rangers lainnya. Beberapa di antaranya adalah serial TV Power Rangers Turbo (1997), Power Rangers Dino Thunder (2004) sebagai Black Dino Ranger, hingga Power Rangers Super Ninja Steel (2018).

Selain itu, Frank juga pernah membintangi beberapa film sepanjang kariernya, seperti Mighty Morphin Power Rangers: The Movie (1995), Turbo: A Power Rangers Movie (1997), hingga Power Rangers: Legacy Wars – Street Fighter Showdown (2018).

Jason David Frank tidak hanya berperan dalam waralaba Power Rangers. Ia juga pernah membintangi serial Sweet Valley High (1996), menjadi pengisi suara serial web Transformers: Titans Return (2017), hingga teranyar adalah satu episode untuk serial We Bare Bears (2018) sebagai Silver Bear.

Frank menikah dengan istri pertamanya, Shawna, pada 1994 dan bercerai pada 2001. Dari pernikahan tersebut, keduanya diberkahi dua anak laki-laki dan seorang anak perempuan.

Pada 2003, Jason David Frank menikah dengan Tammie dan diberkahi seorang anak perempuan. Namun, pernikahan tersebut kandas pada 2022.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *