3 Ribu Lebih Polisi Dikerahkan Amankan Aksi 411 di Dekat Istana

Sebanyak 3.790 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan Aksi Bela Rakyat Jilid 4 (Akbar 411) yang digelar di dekat Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (4/11).

Aksi 411 itu diketahui akan digelar di sekitar titik Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus. Titik aksi itu berjarak sekitar 1 kilometer dari Istana Kepresidenan yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara.

Selain aksi 411 tersebut, ribuan personel itu juga diterjunkan untuk mengawal aksi buruh yang digelar di Kementerian Ketenagakerjaan.

“Personel pengamanan 3.790 untuk mengawal dua aksi tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi.

Zulpan menyampaikan surat pemberitahuan terkait dua aksi demo itu telah diterima oleh Polda Metro Jaya. Untuk aksi di Patung Kuda, jumlah massa diperkirakan sebanyak 750 orang.

Sementara untuk aksi buruh yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) diperkirakan jumlah massa sebanyak 1.000 orang.

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam aksi bertajuk Aksi Bela Rakyat Jilid 4 (Akbar 411)di Patung Kuda.

Kepolisian pun mengimbau kepada para pengendara yang akan menuju ke sekitar Istana Negara atau Monas untuk mencari jalan alternatif.

“Rencana Pengalihan Arus Lalulintas sekitar Istana/Monas Jakpus, Jumat 04 Nov 2022 pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai,” demikian keterangan dalam unggahan akun @tmcpoldametro seperti dilihat, Kamis (3/11).

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *