Pemain Indonesia U-20 Bertumbangan di Turki Gara-gara Perubahan Cuaca

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 mengalami sakit karena kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Turki dalam menjalani pemusatan latihan atau TC.

Konfirmasi itu disampaikan pelatih Shin Tae Yong setelah Indonesia U-20 membungkam Moldova U-20 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manvagat Ataturk, Selasa (1/11) malam.

Shin Tae Yong mengatakan masih akan melihat kondisi para pemain guna memutuskan melakukan rotasi atau tidak untuk laga kedua melawan Moldova U-20, Jumat (4/11).

Menurut Shin Tae Yong, pemain Tim Merah Putih bertumbangan karena perubahan cuaca di Turki.

“Memang masih ada dua hari lagi sampai pertandingan. Sekarang masalahnya perbedaan suhu pagi dan sore, gara gara itu ada beberapa pemain yang flu,” ujar Shin Tae Yong.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengatakan akan kembali melihat kondisi pemain sebelum pertandingan kedua nanti.

“Saya akan lihat situasinya bagaimana [akan rotasi atau tidak] setelah memantau kondisi pemain,” ucap Shin Tae Yong.

Indonesia meraih kemenangan atas Moldova setelah melakukan sejumlah perubahan, termasuk ketika memainkan Zanadin Fariz dan Rabbani Tasnim.

Dalam pertandingan itu Shin Tae Yong juga menyoroti masalah finishing Kakang Rudianto dan kawan-kawan yang dianggap kurang klinis.

Selain persoalan penyelesaian akhir, STY juga ingin lini pertahanan Indonesia U-20 lebih pintar memainkan tempo guna menutup peluang gol lawan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *