Rapper Gangsta’s Paradise Coolio Meninggal Dunia

Rapper era 90-an Coolio meninggal dunia pada Rabu (28/9) sore. Kabar duka itu dikonfirmasi teman dan manajernya, Jarez Posey.
Seperti diberitakan CNN pada Rabu (28/9), Coolio yang dikenal lewat lagu Gangsta’s Paradise itu meninggal dunia saat berusia 59 tahun. Ia ditemukan meninggal dunia di Los Angeles.

Sementara itu, TMZ memberitakan tim medis sempat dipanggil datang ke sebuah rumah di Los Angeles sekitar pukul 16.00 waktu setempat karena situasi darurat.

Momen Jeff Satur Cerita Nonton Pengabdi Setan
Namun, ketika sampai di sana, tim medis menyatakan Coolio sudah meninggal dunia.

Jarez selaku manajer mengatakan Coolio sedang mengunjungi seorang teman pada Rabu (28/9) sore. Coolio kemudian ke kamar mandi namun tidak keluar dalam waktu yang lama.

“Temannya itu terus memanggilnya sampai mengecek ke kamar mandi dan menemukan Coolio sudah tergeletak di lantai,” kata Jarez.

Tim medis, kata Jarez, menduga Coolio terkena serangan jantung, tapi mereka belum memutuskan penyebab resmi kematian tersebut.

Polisi dikabarkan mulai menyelidiki kematian Coolio. Mereka tidak menemukan adanya dugaan aksi kejahatan berdasarkan penyelidikan awal. Keputusan akhir akan disampaikan setelah autopsi.

Coolio merupakan rapper yang mulai menjajaki karier di kancah rap LA pada akhir 80-an. Namun, namanya mulai membesar pada 1995 setelah merilis Gangsta’s Paradise untuk soundtrack film Dangerous Minds.

Lagu tersebut berada di puncak tangga lagu AS dan bertahan di sana selama tiga pekan.

Selain Paradise, musisi bernama lengkap Artis Leon Ivey Jr. ini juga memiliki beberapa hit lainnya, seperti Fantastic Voyage yang juga sempat berada di posisi 3 Billboard 100 pada 1994, serta 1,2,3,4 (Sumpin’ New) dan It’s All the Way Live (Now).
(chri).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *