Hasil UEFA Nations League: Prancis Tumbang, Kroasia Menang

Timnas Denmark tampil mengejutkan usai mengalahkan Prancis 2-0 pada lanjutan UEFA Nations League di Stadion Parken, Senin (26/9) dini hari WIB.

Kylian Mbappe yang diturunkan sebagai starter sebenarnya mampu menebar ancaman serius di 20 menit awal. Sayang, dua peluang emas pemain PSG itu masih mampu dimentahkan kiper Kasper Schmeichel.

Prancis yang memainkan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud sejak menit awal sebenarnya mampu menebar ancaman di pertengahan babak pertama.

Setidaknya Mbappe memiliki dua peluang emas untuk membawa Prancis unggul. Sayang tembakannya di menit ke-8 dan 14 madih mampu diselamatkan penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel.

Namun, tuan rumah mampu mencetak gol pembuka keunggulan di menit ke-33 lewat aksi Kasper Dolberg yang sukses menuntaskan assist Mikkel Damsgaard.

Enam menit berselang, Stadion Parken kembali bergumuruh usai Andreas Skov Olsen berhasil membawa Denmark unggul 2-0.

Menerima umpan Thomas Delaney, Olsen yang berada di posisi ideal mampu menyelesaikan umpan tersebut melalui tembakan voli yang tak mampu dibendung Alphonse Areola. Keunggulan Denmark 2-0 pun bertahan hingga jeda.

Upaya Prancis untuk mengejar ketinggalan di babak kedua tak kunjung menemui hasil. Skuad arahan Didier Deschamps tak mampu mencetak gol balasan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Prancis tertahan di peringkat ketiga dengan lima poin di Grup 1. Sementara Denmar berhak menempati posisi kedua dengan 12 poin atau tertinggal satu angka dari Kroasia yang berada di puncak.

Di tempat terpisah, Kroasia berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Austria. Masing-masing gol kemenangan Kroasia dicetak Luka Modric, Marko Livaja, dan Dejan Lovren. Sementra satu gol balasan dari Austria dibukukan Christoph Baumgartner.

Susunan Pemain Denmark vs Prancis

Denmark XI (4-3-3): Kasper Schmeichel; Rasmus Kristensen, Joachim Andersen, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard.

Prancis XI (3-4-1-2): Alphonse Areola; Dayot Upamecano, William Saliba, Benoit Badiashile; Benjamin Pavard, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Ferland Mendy; Antoine Griezmann; Olivier Giroud, Kylian Mbappe.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *