Rayakan 14 Tahun Debut, IU Sumbang Rp2,15 M untuk Pasien Kanker

Solois IU mendonasikan dana sebesar 200 juta won atau setara Rp2,15 miliar (1 won Korea = Rp10.771) untuk orang muda dan penderita kanker lewat badan amal. Donasi dilakukan dalam rangka memperingati 14 tahun berkarya di industri hiburan.

Pada Minggu (18/9), EDAM Entertainment selaku agensi IU mengunggah sertifikat pada akun Instagram mereka yang menyatakan bahwa IU memberi sumbangan besar atas nama IUAENA.

IUAENA merupakan gabungan antara nama IU dan nama fan klubnya, yakni UAENA.

“Bersama UAENA saya, yang selalu menghadirkan keajaiban besar dan kecil selama 15 tahun, saya berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan hati yang penuh rasa syukur,” tulis IU lewat agensi EDAM Entertainment.

“Semua waktu yang saya habiskan dengan UAENA selama 15 tahun telah menjadi jam emas saya. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu,” lanjutnya.

Menurut laporan media Korean Osen via Naver pada Minggu (18/9), penyanyi dengan nama asli Lee Ji-eun itu memberikan 100 juta won kepada Asan Foundation dan 100 juta won kepada Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul.

Sumbangan IU akan digunakan untuk mendanai pengobatan kanker wanita, anak-anak dengan kesulitan finansial serta untuk membantu kaum muda mempersiapkan untuk hidup mandiri.

Sebelumnya, IU baru saja menggelar konser The Golden Hour di Stadion Jamsil, Korea Selatan. Ia menggelar konser itu selama dua hari, yaitu pada 17-18 September 2022.

Selain menggelar konser untuk proyek solonya, baru-baru ini solois bernama Lee Ji-eun itu juga menjadi salah satu pemeran dalam film Broker.

Broker merupakan film Korea yang berkutat tentang kotak bayi, tempat orang tua meninggalkan bayi secara anonim. Film tersebut berhasil meraih dua piala Cannes Film Festival 2022.

Film ini dibintangi oleh jajaran aktor papan atas Korea, yakni Song Kang-ho, Gang Dong-won, Bae Doona, hingga Lee Jo-young.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *