Joe Biden Beri Penghormatan kepada Ratu Elizabeth di Westminster

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II sehari jelang upacara pemakaman kenegaraan, MInggu (18/9).

Biden bersama istrinya, Jill, muncul di balkon Westminster Hall, London, yang mengarah ke peti mati tempat sang Ratu bersemayam.

Berdasarkan laporan AFP, Biden terlihat membuat tanda silang dan meletakkan tangannya di dada ketika memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

Setibanya di Lancaster House, Joe Biden juga telah mengisi buku belasungkawa untuk sang Ratu. Orang nomor satu AS itu juga dijadwalkan untuk menghadiri acara resepsi yang diselenggarakan oleh Raja Charles III nantinya.

Joe dan Jill Biden sebelumnya telah mendarat di Inggris pada Sabtu (17/9) malam. Mereka akan menghadiri upacara pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II yang akan dilaksanakan pada Senin (19/9) besok.

Biden akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth tanpa kehadiran mantan presiden AS lainnya. Gedung Putih mengungkapkan bahwa undangan upacara pemakaman dari pihak kerajaan hanya diperuntukkan kepada Biden.

Sekitar 2.200 tamu undangan diperkirakan akan menghadiri pemakaman pemimpin Kerajaan Inggris pertama yang digelar sejak enam dekade terakhir itu.

Meski Inggris tidak merilis daftar resmi undangan, ribuan tamu yang akan hadir terdiri dari keluarga Kerajaan Inggris, Perdana Menteri Liz Truss, politikus Inggris, dan eks PM Inggris, hingga lebih dari 100 raja, ratu, dan kepala negara dunia lainnya.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detak.Co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *