Ribuan Polisi Diterjunkan Kawal Demo BBM di Jakarta Hingga Bekasi

Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 6.124 personel untuk mengamankan aksi demo menolak kenaikan harga BBM yang digelar di sejumlah titik di Jakarta hingga Bekasi, Kamis (15/9).

“Jumlah personel pengamanan 6.124,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima Polda Metro Jaya, setidaknya ada beberapa elemen yang akan berunjuk rasa di enam lokasi, hari ini.

“Jumlah massa kurang lebih 2.000 orang,” ucap Zulpan.

Rinciannya, elemen dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BEM BSI) dan Front Aksi Mahasiswa Universitas Pelita Bangss (UPB) di Patung Kuda, kemudian di depan Gedung DPR/MPR aksi demo digelar oleh Front Aksi Mahasiswa UPB.

Lalu, aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Depok yang digelar oleh Forum Buruh Depok, demo di depan Kantor DPRD Kota Bekasi oleh Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP KEP SPSI).

Selanjutnya, demo di depan Kantor Pemkot Bekasi yang dilakukan oleh PC FSP KEP SPSI serta demo di depan Kantor Pemda Kabupaten Bekasi oleh KC FSPMI Kab/Kota Bekasi.

Selain itu, diungkapkan Zulpan, ada pula aksi demo yang akan digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Patung Kuda.

Namun, Zulpan menyebut bahwa Polda Metro Jaya belum menerima surat pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa oleh BEM SI tersebut.

“Tanpa pemberitahuan satu aliansi atau kelompok,” ucap Zulpan.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *