Michael Keaton Bawa Pulang Piala Emmy Pertama Lewat Dopesick

Aktor Michael Keaton berhasil membawa pulang piala pertamanya untuk ajang Emmy Awards 2022. Piala pertamanya ini ia memenangkan berkat kategori Lead Actor in a Limited or Anthology Series or Movies lewat serial Dopesick.

Dalam kategori tersebut, Keaton berhasil mengalahkan Colin Firth dengan The Staircase dari HBO Max, Andrew Garfield dengan Under the Banner of Heaven dari FX, Oscar Isaac dengan Scenes From a Marriage dari HBO dan Himesh Patel dengan Station Eleven HBO Max.

Keaton berperan sebagai Dr. Samuel Finnix dalam Dopesick. Serial itu terdiri dari delapan episode yang menceritakan krisis opioid yang terjadi dengan Purdue Pharma, perusahaan yang mempromosikan OxyContin.

Dopesick merupakan acara televisi pertama Keaton. Serial itu juga menjadi proyek yang memiliki makna emosional baginya karena keponakannya meninggal karena overdosis.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di keluarga saya karena tidak pernah membuat saya merasa bodoh, karena saya sendiri melakukannya beberapa kali,” ujar Michael Keaton di atas panggung, Senin (12/9) malam waktu AS.

“Itulah hal tentang merasa bodoh dan membodohi diri sendiri dan membuat kesalahan. Ada kekuatan dan manfaat besar di dalamnya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Michael Keaton juga menyampaikan pesan kepada orang-orang yang menganggapnya remeh. Ia mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang meragukan kemampuannya sebagai aktor.

“Dalam beberapa tahun kami melalui waktu-waktu yang sulit. Ada banyak yang meragukan. Saya memiliki orang yang meragukan saya,” katanya.

Misterius”Kamu tahu? Kami sudah berdamai. Tapi, saya juga punya orang-orang yang benar-benar percaya selama bertahun-tahun ketika sedang sulit,” sambung aktor 71 tahun itu.

Michael Keaton merupakan aktor Hollywood yang sudah berkarya di industri perfilman sejak 1975. Ia pertama kali muncul di acara televisi Where the Heart Is dan Mister Rogers’ Neighborhood (1975).

Namanya pun naik daun setelah ia mendapatkan peran utama membintangi super hero DC Batman pada 1989. Ia kembali untuk Batman Returns (1992) dan akhirnya juga memerankan kembali untuk film Batgirl sebelum akhirnya dibatalkan.

Selain menjadi pemeran utama, Keaton juga terlibat dalam proses produksi sebagai produser eksekutif dalam serial Dopesick.

Berkat perannya serial tersebut, Michael Keaton sudah memenangkan lima penghargaan, termasuk Best Actor in a Miniseries or Television Film di ajang Golden Globes.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *