Lee Jung-jae Catat Sejarah dari Piala Aktor Terbaik Emmy Awards 2022

Aktor Lee Jung-jae berhasil menyabet piala untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series di ajang Primetime Emmy Awards 2022. Kemenangannya ini berkat perannya sebagai Seong Gi-hun dalam serial Squid Game.

Dalam kategori tersebut, Lee Jung-jae mengalahkan lima aktor lainnya, yakni Jason Bateman, Brian Cox, Bob Odenkirk, Adam Scott, dan Jeremy Strong.

Jung-jae pun memuji sutradara Squid Game, Hwang Dong-hyuk, yang berhasil membuat serial itu populer. Juga, karena mengangkat pesan moral yang dekat dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada Hwang Dong-hyuk karena membuat masalah realistis yang kita semua hadapi menjadi hidup dengan sangat kreatif di layar dengan naskah yang bagus dan visual yang luar biasa. Terima kasih tim Squid Game,” ujar Lee Jung-jae dalam bahasa Inggris.

Di tengah pidatonya, Jung-jae juga bicara dalam bahasa Korea untuk berterima kasih kepada para warga Korea Selatan.

Selain itu, Netflix mengumumkan bahwa Lee Jung-jae mencetak sejarah dengan menjadi aktor pertama dari serial yang non-bahasa Inggris yang menang dalam kategori aktor terbaik dalam serial drama.

“Lee Jung-jae baru saja membuat sejarah! Bintang Squid Game menerima Best Actor in a Drama dan menjadi aktor pertama dari acara non-Inggris yang pernah menang di #Emmys,” tulis Netflix di media sosial.

Kemenangan Lee Jung-jae menjadi piala kedua yang diraih serial Squid Game. Sebelumnya, serial Netflix itu juga menang dalam kategori Outstanding Director in a Drama Series untuk Hwang Dong-hyuk.

Michael Keaton Bawa Pulang Piala Emmy Pertama Lewat Dopesick
Hwang Dong-hyuk mengatakan sejak Squid Game mendapatkan 14 nominasi, banyak orang yang memujinya karena dianggap telah mengukir sejarah.

Tapi, ia tidak begitu setuju dengan klaim itu. Sebab, kata Dong-hyuk, Squid Game sendiri tidak mungkin bisa berada di ajang Emmy Awards 2022 jika tidak diberi kesempatan oleh semua orang yang menonton dan menyukainya.

“Saya tidak berpikir saya membuat sejarah sendiri. Karena kalian semua yang membuka pintu untuk Squid Game, dengan mengundang kami ke sini malam ini di Emmy,” ujar Dong-hyuk di atas panggung Microsoft Theatre, Los Angeles, AS, Senin (12/9) waktu setempat.

“Jadi saya percaya, kami semua membuat sejarah bersama-sama,” lanjutnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *