Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Istana

Aparat kepolisian menutup jalan di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat untuk mengantisipasi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM, Selasa (13/9).

Berdasarkan unggahan di akun instagram TMCPoldaMetro, akan dilakukan pengalihan arus sejak pukul 10.00 WIB.

“Alih arus dilaksanakan hari Selasa tanggal 13 September 2022 pukul 10.00 sampai dengan selesai. Masyarakat menuju sekitar Istana Negara agar mencari jalan alternatif lain,” dikutip dari TMC Polda Metro.

Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) bersama sejumlah elemen masyarakat termasuk mahasiswa diketahui bakal menggelar demonstrasi menolak kenaikan harga BBM hari ini.

Ketua Umum Sekolah Mahasiswa Progresif Ihsan Kamil sebagai salah satu anggota aliansi Gebrak menjelaskan setidaknya bakal ada 4 ribu buruh dan 3 ribu mahasiswa dari berbagai organisasi serta kampus yang akan berdemo menentang kebijakan Presiden Joko Widodo soal harga BBM hari ini.

“Betul, hari ini Gebrak akan aksi di Istana,” kata Ihsan Kamil kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/9).

“Ada sekitar 4 ribuan buruh dari berbagai organisasi/serikat buruh anggota Gebrak. Dan ada sekitar 3 ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek dan Banten,” lanjutnya.

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan polisi:

1. Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan
2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira
3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto
4. Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : NusaDaily.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *