Kecelakaan Maut Bekasi: Tiang BTS Roboh, 10 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah truk trailer terjadi di depan SDN Kota Baru II & III, Jalan Sultan Agung, Bekasi, Rabu (31/8) pagi. 10 orang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Peristiwa bermula ketika truk trailer yang membawa besi itu melintas di Jalan Sultan Agung. Truk kemudian menabrak tiang Base Transceiver Station (BTS) yang berada di depan sekolah.

Saat kejadian, di lokasi ada anak sekolah yang tengah beristirahat.

“Begitu mendekati TKP sini itu tidak terkendali sehingga menabrak tower. Di situ ada anak-anak yang sedang istirahat,” kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan di lokasi, Rabu.

Ia mengatakan tiang pun rubuh menimpa para pengguna jalan. Selain itu, juga menimpa pedagang di depan sekolah. Aan menuturkan polisi belum bisa menyimpulkan penyebab peristiwa tersebut.

“Kita masih selidiki, kita lihat dari bekas TKP ada bekas rem. Ada beberapa kemungkinan, bisa human error, bisa gagal rem karena overload, ini kita selidiki,” kata Aan.

Aan mengatakan sopir truk itu telah diamankan ke Polres Bekasi. Sopir berinisial AS itu juga telah menjalani test urine dengan hasil negatif narkoba.

“Memang dia sebelum kejadian dia minum obat asam urat, tapi itu akan kita periksa lebih dalam,” kata Aan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki menyatakan korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut berjumlah 10 orang. Empat di antaranya berusia 8-13 tahun. Kecelakaan juga menyebabkan 23 orang mengalami luka-luka.

“Ada empat siswa yang meninggal dunia dan 18 luka-luka. Sementara yang dewasa ada enam orang (meninggal), luka-luka ada lima orang. Itu udah valid datanya,” kata Hengki.

Hengki menyampaikan polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan truk trailer itu. Sopir truk tersebut masih belum bisa dimintai keterangan lantaran kondisinya masih trauma.

“Bagaimana kita mau menetapkan tersangka, diperiksa aja belum. Yang bersangkutan belum bisa diambil keterangan karena masih trauma,” kata Hengki.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : NusaDaily.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *