Alasan Witan Tinggalkan Lechia Gdansk: Menit Bermain ‘Menyedihkan’

Witan Sulaeman akhirnya resmi meninggalkan Lechia Gdansk. Sebab utamanya adalah menit bermain yang ‘menyedihkan’ di klub Polandia itu.
Witan sebelumnya gabung Lechia Gdansk pada Januari 2022 untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Egy Maulana Vikri.

Egy memutuskan gabung ke klub Slovakia FK Senica karena minim jam bermain di Lechia. Dua tahun di sana, Egy total hanya 11 kali bermain di kompetisi resmi.

Statistik lebih menyedihkan dialami Witan. Winger Timnas Indonesia itu tak sekalipun mendapat kepercayaan bermain bersama Lechia Gdansk di kompetisi resmi.

Nihil bermain di Lechia menjadi catatan terburuk Witan di Eropa. Sebelumnya ia sudah lebih dulu berkarier di klub Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica.

Witan memang tak banyak mendapat kesempatan bermain di Radnik. Namun, setidaknya ia dipercaya tampil lima pertandingan di kompetisi domestik Serbia.

Alih-alih mendapat jam terbang lebih banyak, Witan malah tak kunjung mendapat kepercayaan di Lechia Gdansk. Setahun pertama Witan hanya ikut berlatih tanpa menit bermain di Lechia.

Kondisi itu membuat Witan memilih gabung FK Senica dengan status pinjaman. Witan sempat bermain secara reguler di FK Senica bersama rekan setimnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Total Witan tampil 12 kali bersama FK Senica di berbagai ajang. Menariknya, pemain kelahiran Palu itu kerap dipercaya sebagai starter.

Hanya saja, FK Senica musim lalu terbelit masalah finansial dan telah membayar gaji pemain. Hal ini membuat Egy hengkang di akhir musim dan tak kembali ke sana.

Sementara Witan sempat kembali ke Lechia Gdansk dan ikut dalam persiapan menyambut kompetisi mendatang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *