AFF U-16: Timnas Indonesia Waspada Vietnam hingga Filipina

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyebut bakal mewaspadai semua kekuatan lawan di Piala AFF U-16 2022 tanpa kecuali.

Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Filipina, dan Singapura. Bima Sakti enggan menganggap anak asuhnya mendapat kesempatan paling mudah untuk lolos ke semifinal.

“Ada beberapa video lawan yang sudah kami tonton. Mereka bagus-bagus semua, Filipina juga tidak boleh dianggap remeh. Yang paling penting pemain harus fokus di setiap pertandingan karena di setiap pertandingan akan sangat penting,” kata Bima Sakti di Youtube PSSI.

Timnas Filipina menjadi lumbung gol Timnas Indonesia dalam dua edisi Piala AFF U-16 sebelumnya. Generasi Bagus Kahfi dan kawan-kawan menang 8-0 pada 2018. Setahun berselang, tim polesan Bima Sakti yang diperkuat Marselino Ferdinan menang 4-0.

Skuad Garuda Muda akan mengawali perjalanan di Piala AFF U-16 2022 melawan Filipina pada Sabtu (31/7) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Bima Sakti menyampaikan bakal meminta anak asuhnya fokus pada poin-poin yang sudah diberikan selama latihan. Beberapa aspek seperti bertahan dan menyerang sudah diberikan selama persiapan.

“Kami berlatih defense setelah transisi. Jadi kami mengasah bagaimana mereka [harus berbuat] setelah kehilangan bola. Mereka harus bisa merebut dan melakukan counter attack. Itu yang kami fokuskan,” ujarnya.

“Soal defense juga [dilatih] bagaimana mereka bisa melakukan pressing di depan, jadi mereka mempersulit lawan untuk build up,” ucapnya menambahkan.

Setelah melawan Filipina, Indonesia akan menghadapi Singapura pada Rabu (3/8). Kemudian tuan rumah Indonesia bakal menutup babak penyisihan melawan Vietnam pada Sabtu (6/8).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *