Hadiri Perayaan Hari Bastille, Prabowo Pastikan Kerja Sama Indonesia-Prancis Diperkuat

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto bertemu Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard. Pertemuan itu dilakukan dalam perayaan Hari Nasional Prancis yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

“Atas nama rakyat dan pemerintah Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Bastille kepada seluruh rakyat dan pemerintah Prancis,” kata Prabowo dalam sambutannya, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Jumat (15/6/2022).

Menurut Prabowo, sejak awal Indonesia dan Prancis menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1950, dengan relasi solid dan kuat. Selain itu, kerjasama kedua negara juga telah mengarahkan kerja sama ekonomi yang lebih kuat lagi merespons pandemi Covid-19, dengan agenda prioritas mengatasi tantangan global seperti ketahanan pangan dan energi.

“Hubungan antara Indonesia dan Prancis akan tumbuh lebih kuat setelah hari ini dan rakyat kita akan mendapat manfaatnya,” yakin Prabowo.

Adapun salah satu hal yang menjadi perhatian penting bagi kedua negara adalah kerja sama di bidang pertahanan dan kerja sama strategis. Menurut Prabowo, hal itu harus dipercepat dan terus ditingkatkan.

“Kerja sama ini harus dipercepat menjadi kerja sama strategis yang lebih komprehensif, meliputi pengembangan dan produksi bersama, peningkatan kapasitas, dan investasi,” Prabowo memungkasi.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Etleboro.org

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *