Rawan Pelecehan Seksual, Ariza: Hati-hati Naik Angkot

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta warga waspada menumpang transportasi umum yang berdesak-desakan. Kondisi tersebut rawan terjadi pelecehan seksual.

“Kami minta semua masyarakat untuk lebih hati-hati, apalagi duduk di dalam angkot yang mungkin jaraknya sangat dekat,” ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juli 2022.

Pernyataan Ariza merespon kasus pelecehan seksual yang baru-baru ini menimpah perempuan berinisial AF,21, di dalam angkot tujuan Ciputra-Kuningan. Ariza meminta warga segera melapor jika dilecehkan, dan meminta sopir melapor ke polisi.

“Kita semua harus lebih hati-hati lagi, seluruh warga Jakarta. Nanti kami dari Pemprov DKI akan melakukan evaluasi, mengambil langkah-langkah lebih baik lagi agar peristiwa ini tidak terjadi lagi,” kata Ariza.

Dia mengapresiasi keberanian korban yang sempat merekam wajah pelaku pelecehan seksual. Hal itu diyakini menimbulkan efek jera terhadap pelaku.

“Peristiwa ini tetap bisa dilaporkan supaya ke depan tidak lagi terjadi peristiwa yang tidak menyenangkan seperti ini,” kata Ariza.

Sebelumnya dalam unggahan akun Instagram @merekamjakarta, terdapat video yang direkam AF, memperlihatkan pelaku pelecehan seksual. Pelaku menggunakan jaket biru dan membawa tas ransel berwarna hijau muda, dan kacamata hitam.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *