JKT48 Batal Manggung di Bandung, Ini Alasannya

Rencana Tur perayaan 10 tahun JKT48 di Bandung, Jawa Barat, yang sedianya digelar pada Minggu (3/7/2022), harus dibatalkan.

Kabar tersebut dibagikan oleh para member JKT48 lewat sebuah unggahan video Instagram.

“Halo semuanya kami dari JKT48, kami ingin berterima kasih untuk segala bentuk dukungan yang telah kalian berikan kepada kami,” kata Shani dikutip dari akun @jkt48, Senin (4/7/2022).

“Dengan ini dengan berat hati acara JKT48 10th Anniversary Tour di Bandung yang berlangsung hari ini (Minggu) tidak dapat kami laksanakan,” lanjutnya.

Dalam pernyataannya, Shani selaku leader dan ditemani oleh member lain menjelaskan ada kendala yang membuat konser mereka gagal dihelat.

“Dikarenakan adanya kendala teknis, nonteknis, dan juga keamanan acara ini tidak dapat kami laksanakan,” ucap Shani.

Para member JKT48 pun meminta maaf kepada para penggemar yang sudah antusias datang dan berharap bisa menyaksikan konser.

“Kami sangat mengerti banyaknya perjuangan dari teman-teman semua untuk datang ke acara ini,” tutur Shani.

Sebagai informasi, Bandung menjadi kota terakhir dari rangkaian perjalanan tur 10 tahun JKT48 berkarya, sebelum menggelar konser di Jakarta pada Agustus nanti.

Sebelumnya, tur perayaan 10 tahun JKT48 di Solo, Jawa Tengah, diduga diwarnai dengan insiden pelecehan yang dilakukan penonton, pada 28 Juni 2022.

Video dugaan pelecehan terhadap member JKT48 itu terekam dan viral di platform TikTok.

Dalam rekaman, terlihat salah satu penonton menyodorkan tangannya ke arah bagian dada para personel JKT48 saat perform di The Park Mall dalam rangkaian ‘JKT48 10th Anniversary Tour’.

Namun, pihak JKT48 membantah adanya insiden tersebut. Lewat unggahan di Twitter, pihak JKT48 memastikan acara tersebut berjalan kondusif.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Seleb Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *