Usai Bertemu Putin, Jokowi Langsung Bertolak ke Abu Dhabi UEA

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi langsung bertolak menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) atau Persatuan Emirat Arab (PEA) usai bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis, 30 Juni 2022.

Jokowi direncanakan bertemu dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan pada hari ini, Jumat (1/7/2022).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Abu Dhabi dari Bandara Vnukovo II, Moskow, Rusia. Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 20.15 waktu setempat dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Di Abu Dhabi, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan pada Jumat ini. Adapun Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan dirinya telah menyampaikan pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk Presiden Rusia Vladimir Putin. Jokowi mengaku siap menjembatani komunikasi kedua pemimpin negara itu.

Hal ini disampaikan Jokowi usai melakukan pertemuan dengan Presiden Putin di Istana Kremlin, Rusia, Kamis (30/6/2022). Adapun Jokowi terlebih dahulu bertemu dengan Presiden Zelenskyy pada Rabu 29 Juni 2022.

“Saya telah sampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut,” kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Media Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *