Sutradara Akui Elvis Awalnya Berdurasi 4 Jam

Sutradara Baz Luhrmann mengungkapkan film Elvis mempunyai durasi awal sepanjang 240 menit alias 4 jam. Durasi tersebut nyaris dua kali lipat lebih lama dibanding durasi resmi Elvis, yakni 159 menit atau sekitar 2,5 jam.
Dalam wawancara bersama Radio Times, sineas itu membeberkan versi 4 jam film tersebut mencakup berbagai adegan, termasuk Elvis dengan para anggota band.

“Sebenarnya saya punya versi empat jam. Saya punya. Tapi Anda harus menurunkannya menjadi 2 jam 30 menit,” tutur Luhrmann seperti diberitakan Variety pada Senin (20/6) waktu AS.

“Maksud saya, ada banyak hal yang saya rekam seperti hubungan dengan band, saya harus mengurangi [itu]– dan sangat menarik bagaimana Colonel Tom Parker [Tom Hanks] menyingkirkan mereka,” lanjut Luhrmann.

Selain itu, sutradara film biopik Elvis Presley itu mengatakan terdapat adegan-adegan lainnya yang dipotong. Salah satunya yakni cerita lebih mendalam tentang hubungan Elvis (Austin Butler) dengan Dixie (Natasha Bassett), kekasih pertamanya.

Hubungan Elvis dan Dixie digambarkan mengalami jalan terjal saat pelantun Jailhouse Rock itu mulai menyadari ia hanya merasakan cinta saat tampil di atas panggung.

Elvis (2022)Sutradara Baz Luhrmann mengungkapkan film Elvis mempunyai durasi awal sepanjang 240 menit alias 4 jam. (dok. Warner Bros. Pictures via IMDb)
“Seseorang yang memiliki lubang di hatinya seperti Elvis terus-menerus mencari cinta dan menemukannya di atas panggung, tidak di tempat lain,” kata Luhrmann.

Baz Luhrmann juga menyertakan adegan Elvis yang harus berjuang melawan kecanduan obat tidur, serta pertemuan sang bintang dengan Presiden Amerika Serikat ke-37 Richard Nixon.

“Apa yang terjadi adalah dia mulai melakukan hal-hal aneh– seperti pergi menemui Nixon,” ungkap Luhrmann.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *