Rangkaian Acara HUT ke-495 DKI Jakarta 2022

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta jatuh pada Rabu ini (22/6). Sejumlah rangkaian acara HUT DKI Jakarta 2022 pun digelar sejak 24 Mei sampai 25 Juni mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali mengatakan peringatan hari ulang tahun DKI Jakarta ini dilakukan mulai dari upacara ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) sampai konser di Tamar Ismail Marzuki (TIM).

“Rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 diisi berbagai acara, antara lain upacara ziarah TMP, upacara peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta, plus Jakarta Concert di TIM,” kata Marullah di Balai Kota, Jakarta.

Selain itu, ada juga upacara Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta dan peluncuran akbar (grand launching) Jakarta International Stadium (JIS) pada hari ini.

Acara lain yang telah digelar dalam rangka ‘Hajatan Jakarta’ adalah kolaborasi daerah, Formula E, Jakarta Award, malam resepsi serta pagelaran dan perayaan lainnya seperti aktivasi mural wilayah, instalasi dan pertunjukan musik, pameran.

Rangkaian Acara HUT DKI Jakarta 2022
Berikut rincian rangkaian acara HUT ke-495 DKI Jakarta mulai 22 Juni.

22 Juni 2022
1. Upacara HUT ke-495 Kota Jakarta

Upacara akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada pukul 07.00 WIB sampai selesai. Acara ini akan digelar secara offline maupun online melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta.

“Teman-teman berkesempatan untuk mengikuti Upacara Perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta yang akan dilaksanakan pada Rabu 22 Juni 2022 di Monas dan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan,” terang Pemprov DKI Jakarta melalui akun Instagram @dkijakarta.

Namun, warga Jakarta yang ingin mengikuti upacara ini perlu mendaftar di bit.ly/UpacaraJakartaHajatanke-495. Pemprov hanya memberikan kuota sebanyak 90 orang untuk mengikuti upacara secara virtual melalui Zoom.

“10 pendaftar pertama akan mengikuti upacara bersama Gubernur DKI Jakarta di Monas,” jelas Pemprov DKI Jakarta.

2. Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta
Sidang Paripurna ini akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran untuk bersilaturahmi dengan para Anggota DPRD Jakarta. Acara digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

3. Rapat Kerja Gubernur Jabodetabekjur
Ini merupakan rapat kerja sekaligus silaturahmi antara Pemprov DKI Jakarta dengan kepala daerah dari kota-kota satelit di sekitar ibu kota. Terdiri atas Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodetabekjur).

4. Malam Resepsi Jakarta Hajatan ke-495
Acara ini juga akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Acara digelar di Balairung, Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

23-25 Juni 2022
1. Puskesmas Expo 2022
Acara sekaligus layanan gratis kepada masyarakat ini diberikan di Hotel Bidakara Pancoran.

2. Launching Aplikasi Mobile Learning secara online

25 Juni 2022
1. Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495 dan Jakarta Award
Acara akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Pada acara ini akan ada penampilan dari sejumlah artis, seperti Niki, Rich Brian, Raisa, Isyana, Gamaliel, Rizky Febian, sampai Marion Jola.

26 Juni 2022
1. Bazaar
Bazaar berbagai produk UMKM akan digelar di sela acara Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin.

9 Juni – 17 Juli 2022
1. Jakarta Fair

Seperti biasa, perhelatan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) selalu meramaikan perayaan HUT DKI Jakarta. Acara ini merupakan bazaar yang diikuti 76 UMKM di JIExpo Kemayoran.

Ada berbagai macam pameran, mulai dari kuliner asli Betawi sampai nasional, pakaian, sampai replika mobil Formula E. Harga tiket masuk mulai dari Rp30 ribu sampai Rp100 ribu per orang.

Itulah berbagai rangkaian acara HUT DKI Jakarta 2022. Jangan ragu untuk ikuti keseruannya.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas TV

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *